Ed Woodward (Foto: AFP/Oli Scarff)
Ed Woodward (Foto: AFP/Oli Scarff)

Manchester United 2019--2020

Rumah Ed Woodward jadi Korban Keganasan Suporter

Bola liga inggris manchester united
Patrick Pinaria • 29 Januari 2020 11:53
Manchester: Wakil Presiden Manchester United Ed Woodward dilanda musibah. Rumah pria asal Inggris tersebut diserang oleh segerombolan yang diduga fan United pada Selasa 28 Januari malam hari waktu setempat.
 
Aksi tak terpuji fan United itu diketahui dalam video yang tersebar di media sosial. Dalam tayangan video yang diberi keterangan "Ed Woodward akan mati" itu, mereka melemparkan flare ke rumah Woodward.
 
Beruntung bagi Woodward. Ia dikabarkan tidak berada di rumah saat itu.
Click to Expose

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


 
Nasib nahas yang dilanda Woodward langsung mendapat perhatian dari pihak United. Mereka pun mengecam aksi fan itu dan memastikan akan menyelidiki kejadian itu.
 
"Klub sepak bola Manchester United malam ini diberitahu mengenai insiden di luar rumah salah satu karyawan kami," tulis pernyataan United.
 
"Kami tahu dunia sepak bola akan bersatu di belakang kami saat kami bekerja sama dengan Kepolisian Manchester untuk mengidentifikasi para pelaku serangan yang tidak beralasan ini," lanjut mereka.
 
"Siapa pun yang dinyatakan bersalah melakukan tindak pidana atau terbukti melanggar hukum di properti ini akan mendapat sanksi seumur hidup oleh klub dan mendapat tuntutan," papar United.
 
"Fan mengekspresikan pendapat, yaitu: kerusakan kriminal dan niat untuk membahayakan nyawa. Tidak ada alasan untuk untuk ini," imbuh mereka.
 
Hubungan fan United dengan Woodward memang sedang tidak harmonis. Suporter Setan Merah sudah kesal dengan kinerja pria berusia 48 tahun tersebut karena dianggap tak becus mengelola klub, terutama soal transfer pemain sehingga memengaruhi performa klub.
 
Kekesalan fan kian membuncah ketika melihat tim kesayangan mereka tampil buruk pada musim ini. Terutama di Liga Primer Inggris. Hingga pekan ke-24, Setan Merah tercecer di posisi kelima klasemen sementara dengan mengoleksi 34 poin. (Sky Sports)
 

Video: Christian Eriksen Resmi Gabung Inter Milan
 

 

(PAT)

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif