Pelatih interim Arsenal, Freddie Ljungberg (arsenal.com)
Pelatih interim Arsenal, Freddie Ljungberg (arsenal.com)

Arsenal Dinilai Sempat Kehilangan Kepercayaan Diri

Bola arsenal
Gregorius Gelino • 10 Desember 2019 10:38
London: Arsenal akhirnya memutus rentetan delapan pertandingan tanpa kemenangan di Liga Primer Inggris setelah menaklukkan West Ham dengan skor 3-1 di Stadion Olimpiade London, Selasa 10 Desember dini hari WIB. Ini merupakan kemenangan pertama Freddie Ljungberg sebagai pelatih interim.
 
Meski menang, Ljungberg menjelaskan bahwa timnya tidak bermain sesuai arahan pada babak pertama. Tapi, ia maklum karena The Gunners sedang berada dalam kondisi mental terendah.
 
"Babak pertama kami bermain lambat, malas, tidak bergerak, tidak berlari. Tapi menurut saya, itu terjadi akibat para pemain tidak memiliki kepercayaan diri," ungkap Ljungberg seperti disadur dari laman resmi klub.
Click to Expose

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


  "Mereka tidak bermain sesuai kecepatan yang saya inginkan. Tapi saya merasa babak kedua berjalan lebih baik," tambahnya.
 
Namun, semua berubah di babak kedua. Pergerakan para pemain Arsenal lebih cair dan West Ham dibuat keteteran sehingga tiga gol tercipta dalam waktu kurang dari 10 menit.
 
"West Ham juga terlihat kelelahan dan semakin menurun setelah menit ke-60 dan kami bisa membongkar pertahanan mereka. Kami bermain baik dan menjaga sirkulasi bola," pungkas mantan winger Arsenal itu.
 
Berkat tambahan tiga angka, Arsenal naik ke peringkat sembilan dengan koleksi 22 poin dari 16 pertandingan. Sementara itu, West Ham turun ke posisi 16 karena baru memiliki 16 poin.
 
Video: Seorang Suporter AC Milan Jadi Korban Penusukan
 

 

(KAH)
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif