Naby Keita (Foto: Liverpoolfc.com)
Naby Keita (Foto: Liverpoolfc.com)

Naby Keita Kenakan Nomor Punggung Warisan Milik Steven Gerrard

Bola bursa transfer pemain
M. Rizky Adhestian • 27 Juni 2018 19:08
Liverpool: Rekrutan anyar Liverpool, Naby Keita, akan menggunakan nomor punggung delapan bersama klub barunya musim depan. Nomor legendaris tersebut diberikan langsung oleh sang legenda klub, Steven Gerrard.
 
Keita resmi diperkenalkan Liverpool pada Rabu 27 Juni hari ini. Pemain asal Guinea diboyong The Reds dari RB Leipzig dengan mahar yang dikabarkan mencapai 48 juta pounds (Rp899 miliar).
 
Pemain berusia 23 tahun itu akan menjadi pemain pertama yang mengenakan nomor punggung delapan sejak ditinggalkan Gerrard. Belum ada yang berani menyentuh nomor tersebut sejak Gerrard meninggalkan Liverpool untuk LA Galaxy pada Mei 2015 lalu.

Baca:Neymar Jadi Alasan Pastore Hengkang ke Roma

Menurut Keita, Gerrard setuju untuk memberikan nomor punggung tersebut kepadanya. Selain terkejut, ia merasa mengenakan nomor delapan Liverpool merupakan tugas berat.
Click to Expose

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


"Itu hari yang hebat untuk saya. Ia memberikan saya seragam nomor delapan. Ketika itu terjadi, saya terkejut dan tidak pernah memperkirakannya," kata Keita dikutip situs resmi klub.
 
"Ketika ia (Gerrard) datang, saya bertemu dengannya dan 'wow' karena dia seorang legenda. Dia seseorang yang selalu menunjukkan respek, bekerja keras di lapangan, dan dicintai di sini."
 
"Jika seseorang seperti itu memberikan anda nomor punggungnya, itu bukan untuk main-main. Itu untuk berusaha dan melakukan yang terbaik," sambungnya.
 
Keita akan resmi bermarkas di Anfield per 1 Juli mendatang. Ia dikabarkan bakal mulai mengikuti latihan bersama penggawa The Reds lainnya yang tidak ikut Piala Dunia 2018 pada Senin 2 Juli waktu setempat.

 

FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi