Unai Emery Pelatih Anyar Arsenal

Unai Emery, Arsitek Anyar Arsenal

Alfa Mandalika 23 Mei 2018 17:25 WIB
liga inggrisarsenal
Unai Emery, Arsitek Anyar Arsenal
Unai Emery. (Foto: AFP/Charly Triballeau)
London: Tidak menunggu waktu lama bagi Arsenal mendapatkan pengganti Arsene Wenger. Setelah meneliti sejumlah pelatih top Eropa, The Gunners sepakat memilih Unai Emery.

Unai Emery bukan pelatih sembarangan. Pengalamannya membesut klub-klub top Eropa ditengarai menjadi alasan Tim Meriam London bersedia menggunakan jasanya.

Sebelumnya, Emery berhasil mempersembahkan treble winners kepada Paris Saint Germain (PSG). Gelar Ligue 1, Coupe de France, dan Coupe de la Ligue menjadi bukti sahih tangan dingin pelatih berpaspor Spanyol itu.


Kabarnya, Emery mendapatkan kontrak selama dua tahun. Sudah pasti, manajemen klub punya harapan besar kepada pelatih 46 tahun itu.

"Unai memiliki rekam jejak yang luar biasa dan punya kesuksesan sepanjang kariernya. Dia mampu mengembangkan talenta-talenta muda di Eropa dan memainkan gaya sepak bola yang progresif yang sangat cocok untuk Arsenal. Pendekatannya yang tegas dan penuh semangat kami nilai adalah sosok pelatih yang ideal," kata Kepala Eksekutif Arsenal, Ivan Gazidis di situs resmi klub.

Baca: Ketika Kiper Liverpool Membandingkan Ronaldo dan Mo Salah


"Kami telah melakukan pencarian rahasia, luas, dan ketat. Kami juga melibatkan beberapa referensi serta latar belakang yang luas, data, dan analisis video. Kami juga sudah melakukan pertemuan secara pribadi dengan calon-calon pelatih dan kami sepakat memilih Unai untuk membuat sejarah baru di sini," tutur Ivan.

Emery tidak bisa menutupi rasa bahagianya ditunjuk sebagai pelatih Arsenal. Dia merasa pemain muda yang dimiliki Arsenal menjadi kekuatan tersendiri.

"Saya senang bisa bergabung dengan salah satu klub hebat. Arsenal dikenal dan dicintai oleh seluruh dunia karena gaya permainannya, komitmennya dengan pemain muda, stadion yang fantastis, dan cara klub menjalankan tugas sehari-hari," kata Unai.

"Saya sangat bersemangat untuk diberi tanggung jawab untuk memulai babak baru yang penting dalam sejarah Arsenal. Saya berharap bisa memberikan yang terbaik kepada semua orang yang mencintai Arsenal," papar Unai. (arsenal.com)

Tak ingin ketinggalan update berita bola dan olahraga? Follow instagram kami @medcom_olahraga

Video: Paul Pogba Nikmati Ramadan di Tanah Suci



(ASM)

metro tv
  • Opsi Opsi
  • kick andy Kick Andy
  • economic challenges Economic Challenges
  • 360 360

Dapatkan berita terbaru dari kami.

Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

Powered by Medcom.id