NEWSTICKER
Wayne Rooney. (Oli SCARFF / AFP)
Wayne Rooney. (Oli SCARFF / AFP)

Lambat Tunda Kompetisi, Rooney Hina FA

Bola liga inggris
Kautsar Halim • 16 Maret 2020 12:25
London: Wayne Rooney kesal dengan respons otoritas sepak bola Inggris (FA) terhadap pandemik virus korona. Menurut dia, harusnya kompetisi bisa ditunda sebelum munculnya anggota klub yang tertular.
 
FA telah memutuskan bahwa Liga Primer Inggris ditunda hingga 3 April mendatang. Keputusan itu diambil pada Jumat 13 Maret pekan lalu, setelah adanya anggota klub di Inggris yang tertular korona, tak terkecuali pelatih Arsenal Mikel Arteta.
 
Rooney memaparkan, berbagai event olahraga seperti tenis, Formula 1, rugby, golf, hingga sepak bola di belahan Eropa lainnya telah ditunda lebih dulu ketimbang di Inggris. Atas dasar itu, dia pun kesal dan terpaksa bicara kasar kepada FA.
Click to Expose

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


  "Salah satu penyebabnya adalah kurangnya sikap kepemimpinan dari pemerintah dan Federasi Sepak Bola Inggris (FA) serta Liga Primer Inggris," kata Rooney.
 
"Saya rasa banyak pemain yang bertanya-tanya, 'Apakah ada hubungannya dengan uang yang terlibat?'. Mengapa kita harus menunggu sampai Jumat (untuk menghentikan liga)? Mengapa Mikel Arteta (manajer Arsenal) perlu sakit sebelum kompetisi Inggris melakukan hal yang benar?" tambahnya.
 
"Setelah pertemuan darurat, akhirnya muncul keputusan yang tepat dan para pemain sepak bola di Inggris pun merasa diperlakukan seperti babi," lanjut Rooney yang membela Derby County di kasta Championship sebagai pemain dan asisten pelatih.
 
Rooney lantas mengusulkan otoritas sepak bola negaranya untuk bertindak cepat mengubah kalender kompetisi musim ini. Dia bahkan tidak keberatan jika kompetisi baru selesai pada musim dingin.
 
"Kami senang bermain sampai September bila musim berlanjut dan memang harus begitu. Itulah tugas kami. Selama kami tahu akan aman untuk bermain dan ini adalah lingkungan yang aman bagi penonton, kami siap bermain," tutup Rooney. (ANT)

 

(KAH)
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif