Liga Primer Inggris 2018--2019

Arsenal Kalahkan Everton, Chelsea Diimbangi West Ham

Patrick Pinaria 24 September 2018 00:33 WIB
liga inggris
Arsenal Kalahkan Everton, Chelsea Diimbangi West Ham
Alexandre Lacazette (Foto: AFP/Geoff Caddick)
London: Dua tim raksasa asal Kota London, Chelsea dan Arsenal meraih hasil berbeda saat melakoni pekan keenam Liga Primer Inggris 2018--2019, Minggu 23 September. The Blues hanya bermain imbang di markas West Ham United, sedangkan The Gunners sukses menuai kemenangan atas Everton.

Bermain di markas West Ham, Stadion London, Chelsea tampil dominan. Statistik mencatat tim besutan Maurizio Sarri itu mampu bermain dengan penguasaan bola sebanyak 72 persen.

Chelsea juga tampil lebih tajam ketimbang West Ham sepanjang laga. Tercatat, Si Biru melepaskan enam tembakan mengarah ke gawang. Sedangkan tim tuan rumah hanya menghasilkan satu tembakan mengarah ke gawang.


Meski demikian, Chelsea dibuat kerepotan menembus pertahanan West Ham. Bahkan, hingga laga usai, Chelsea tidak mampu mencetak gol. Kedua tim pun harus puas bermain imbang dengan skor 0-0.

Baca: Indonesia U-19 Diimbangi Thailand di Pakansari

Dengan hasil ini, Chelsea gagal merebut kembali puncak klasemen dari Liverpool yang meraih kemenangan atas Southampton pada Sabtu 22 September. Kini, The Blues mengoleksi 16 poin dan terpaut dua poin dari Liverpool.

Nasib berbeda didapat rival Chelsea, Arsenal. Mereka sukses menuai kemenangan saat menjamu Everton dengan skor 2-0.

Hasil yang pantas didapat Arsenal. Pasalnya, mereka mampu mendominasi pertandingan. Penguasaan bola mereka mencapai 62 persen. 

Namun, dalam hal agresivitas, Arsenal sebetulnya kalah dari Everton. Di mana Arsenal hanya menciptakan lima tembakan mengarah ke gawang, sedangkan Everton menciptakan enam tembakan mengarah ke gawang.

Baca: Sriwijaya Kewalahan Atasi Serangan Balik PSM Makassar

Hanya saja, Arsenal unggul dalam efektivitas. Dari total lima tembakan tersebut, tim besutan Unai Emery itu mampu menghasilkan dua gol.

Alexandre Lacazette menjadi pembuka skor untuk Arsenal pada laga tersebut. Striker asal Prancis itu sukses membobol gawang Everton usai memanfaatkan umpan Aaron Ramsey pada menit ke-56.

Tiga menit berselang, Arsenal sukses menggandakan keunggulan. Kali ini, gol dicetak oleh Pierre-Emerick Aubameyang yang mampu meneruskan umpan Ramsey.

Kemenangan ini membuat Arsenal beranjak ke posisi keenam klasemen sementara dengan mengoleksi 12 poin. Kini, mereka terpaut enam poin dari Liverpool yang berada di puncak klasemen.


Video: Jadwal Pertandingan Kedua Liga Champions Minggu Depan

 



(FIR)

metro tv
  • Opsi Opsi
  • kick andy Kick Andy
  • economic challenges Economic Challenges
  • 360 360

Dapatkan berita terbaru dari kami.

Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

Powered by Medcom.id