Mikel Arteta (Foto: AFP/Adrian Dennis)
Mikel Arteta (Foto: AFP/Adrian Dennis)

Arteta: Lawan Leeds United Seperti Pergi ke Dokter Gigi

Bola liga inggris arsenal piala fa
Patrick Pinaria • 07 Januari 2020 09:33
London: Arsenal harus bersusah payah meraih kemenangan atas Leeds United pada babak ketiga Piala FA 2019--2020, Selasa 7 Januari dini hari WIB. Buktinya, The Gunners hanya mampu meraih kemenangan dengan skor tipis 1-0.
 
Catatan statistik kedua tim juga menjadi bukti sahih betapa Arsenal kesulitan menghadapi Leeds. Tercatat, Leeds mampu mendominasi penguasaan bola sebanyak 58,4 persen dan menghasilkan enam tembakan mengarah ke gawang dari 18 peluang. Sedangkan Arsenal hanya menghasilkan lima tembakan mengarah ke gawang dari 16 peluang.
 
Namun, Arsenal berhasil memenangkan laga tersebut berkat gol tunggal Reiss Nelson pada menit ke-55. Ia sukses memanfaatkan bola pantulan hasil dari kesalahan pemain Leeds di dalam kotak penalti.
Click to Expose

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


  Pelatih Arsenal Mikel Arteta mengaku timnya memang kesulitan meladeni permainan Leeds. Bahkan, ia sudah memprediksi situasi itu karena mengetahui kualitas lawannya.
 
"Leeds selalu menjadi mimpi buruk bagi setiap tim. Saya katakan sebelum pertandingan, bermain melawan Leeds seperti pergi ke dokter gigi," ujar Arteta.
 
"Pertandingan ini sulit. Mereka membuat kami sangat sulit. Mereka adalah tim hebat," sambungnya.
 
Dengan kemenangan ini, Arsenal berhak lolos ke babak keempat. Di babak itu, The Gunners akan menghadapi Bournemouth di Stadion Vitality, 25 Januari. (Sky Sports)
 

Video: Ronaldo Ingin Menjadi Pemain Film Setelah Pensiun
 

 

(PAT)
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif