Para pemain Chelsea merayakan gol Ruben Loftus-Cheek ke gawang Fulham (Foto: AFP/Ben Stansall)
Para pemain Chelsea merayakan gol Ruben Loftus-Cheek ke gawang Fulham (Foto: AFP/Ben Stansall)

Tundukkan Fulham, Chelsea Lanjutkan Tren Kemenangan

Bola liga inggris chelsea
Patrick Pinaria • 02 Desember 2018 21:03
London: Chelsea membuat tim sekotanya, Fulham tidak berdaya pada matchday ke-14 Liga Primer Inggris 2018--2019, Minggu 2 Desember. The Blues meraih kemenangan dengan skor 2-0 pada laga tersebut.
 
Chelsea pantas menang. Bukan apa-apa. Mereka mampu mendominasi pertandingan dengan bermain penguasaan bola sebanyak 66 persen.
 
Penampilan agresif juga diperagakan Chelsea pada laga tersebut. Tercatat, mereka mampu melepaskan sembilan tembakan mengarah ke gawang. Sementara itu, Fulham hanya menciptakan empat tembakan mengarah ke gawang.
Click to Expose

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


  Chelsea mampu mengawali pertandingan dengan baik. Mereka sudah membuka keunggulan ketika laga baru berjalan empat menit.
 
Baca: Hasil Drawing Kualifikasi Euro 2020
 
Pedro menjadi pencetak gol pembuka untuk Chelsea. Mendapatkan umpan dari N'Golo Kante, ia sukses menceploskan bola ke dalam gawang dengan baik.
 
Unggul satu gol, Chelsea tidak langsung mengendurkan serangan. Mereka tetap tampil agresif. Namun, mereka gagal menciptakan gol tambahan hingga turun minum. Skor 1-0 untuk keunggulan Chelsea bertahan.
 
Situasi pertandingan tidak berubah ketika memasuki babak kedua. Chelsea masih menguasai jalannya pertandingan.
 
Namun, kali ini, variasi serangan Chelsea tampak terlihat buntu di di dalam kotak penalti Fulham. Mereka kesulitan membobol gawang tim tamu.
 
Gol tambahan akhirnya baru bisa diciptakan Chelsea pada menit ke-82. Gol tersebut dicetak oleh Ruben Loftus-Cheek yang sukses meneruskan umpan Eden Hazard.
 
Hingga laga usai, tidak ada gol tambahan tercipta. Chelsea memastikan kemenangan dengan skor 2-0.
 
Baca: Kalahkan Parma, Milan Naik ke Posisi Empat Besar
 
Dengan hasil ini, Chelsea naik ke peringkat ketiga klasemen sementara dengan mengoleksi 31 poin. Mereka menggusur posisi Tottenham Hotspur sementara yang mengoleksi 30 poin.
 
Namun, posisi Chelsea masih bisa direbut kembali Tottenham. Sebab, The Lilywhites baru akan berduel dengan Arsenal beberapa menit setelah laga Chelsea kontra Fulham.
 
Kemenangan ini juga membanggakan bagi Chelsea. Mengingat, mereka kembali ke jalur kemenangan di Liga Primer Inggris setelah dikalahkan oleh Tottenham Hotspur pekan lalu.
 
Namun, ini menjadi kemenangan kedua secara beruntun Chelsea di seluruh kompetisi. Sebelumnya, Chelsea memetik kemenangan saat menjamu PAOK pada lanjutan penyisihan grup Liga Europa, Jumat 30 November.
 

Susunan pemain:
 
Chelsea: Kepa, Azpilicueta, Rudiger, David Luiz, Alonso/Zappacosta (78'), Jorginho, Kante, Kovacic/Loftus-Cheek (67'), Hazard, Pedro, Giroud/Morata (70').
 
Fulham: Sergio Rico, Christie, Odoi, Mawson, Le Marchand, Chambers, Seri, Johansen/Ayite (46'), Cairney/Kebano (76'), Mitrovic, Sessegnon/Kamara (46').
 

Video: Thailand Tahan Imbang Malaysia
 

 

(PAT)
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif