Juergen Klopp dan Jose Mourinho (AFP/PAUL ELLIS )
Juergen Klopp dan Jose Mourinho (AFP/PAUL ELLIS )

Reaksi Klopp Usai Mourinho Dipecat

Bola liga inggris
Riyan Ferdianto • 19 Desember 2018 09:22
Liverpool: Manajer Liverpool Juergen Klopp memberikan komentarnya usai Jose Mourinho resmi dipecat oleh Manchester United. Klopp menilai, pelatih asal Portugal tersebut adalah salah satu pelatih tersukses.
 
Mourinho akhirnya resmi didepak dari kursi kepelatihan Manchester United setelah melalui 17 laga di Liga Primer Inggris. Meski rumor kepergiannya sudah berhembus sejak awal musim ini, realisasinya baru terjadi pada 18 Desember.
 
"Dia sangat ambisius dan saya sangat menghormati dia. Dia telah sangat sukses sebagai pelatih. Saya dapat membayangkan bahwa dia belum menikmati beberapa bulan terakhir,"kata Klopp.
Click to Expose

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


  "Tidak ada yang bisa menyamai apa yang telah dia menangkan. Saya harapa dia mengingatnya dan dia juga adalah pelatih yang baik,"tambahnya.
 
Klik di sini: Hasil Lengkap Pertandingan Sepak Bola Dini Hari Tadi
 
Mourinho direkrut The Red Devils pada 17 Mei 2016 untuk menggantikan Louis van Gaal yang dipecat beberapa hari setelah mengamankan gelar Piala FA. Ia telah memimpin United dalam 144 laga dan mendapatkan 1,97 poin tiap pertandingannya.
 
Mourinho membawa United mendapatkan satu trofi Liga Europa, satu titel Piala Liga, dan satu gelar Community Shield. Ia juga membawa Manchester United finis di posisi kedua musim lalu, tertinggal 19 poin dari pemuncak klasemen dan rival sekota mereka, Manchester City.
 
Musim ini, United terseok-seok di liga dan hanya mampu menempati posisi keenam klasemen sementara bersama Mourinho dengan nilai 26 angka dari 17 laga, tertinggal 19 poin dari Liverpool di puncak klasemen.
 
Mourinho juga kerap diterpa kabar tak sedap soal hubungan buruknya dengan para pemain United, terutama Paul Pogba. Ini merupakan kali ketiga ia dipecat pada pertengahan musim. Sebelumnya, pria asal Portugal ini dipecat oleh Chelsea dan Real Madrid. Uniknya, Mourinho selalu dipecat oada musim ketiga oleh tiga klub tersebut.
 
Video: Kevin Sanjaya dan Anthony Ginting Ikut Kejurnas PBSI

 

(ASM)
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif