Nemanja Vidic saat masih memperkuat Manchester United (AFP/Jon Super)
Nemanja Vidic saat masih memperkuat Manchester United (AFP/Jon Super)

Kelemahan Manchester United Versi Vidic

Bola liga inggris
Riyan Ferdianto • 19 Maret 2019 09:30
Vidic menilai lemahnya lini tengah menjadi permasalahan Manchester United musim ini.
 
Manchester:
Mantan kapten Manchester United Nemanja Vidic menemukan sejumlah kelemahan United manakala melakoni sejumlah pertandingan. Vidic mengatakan Setan Merah seharusnya memperkuat sektor tengah mereka pada musim panas ini.
 
Pendapat Vidic ini sedikit berseberangan dengan opini yang selama ini dilontarkan oleh suporter Manchester United. Fan dari kubu Red Devils menunjuk bahwa kelemahan tim andalan mereka justru ada di lini pertahanan.
Click to Expose

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Para suporter bahkan mengusulkan kepada manajemen Manchester United agar merekrut bek Napoli Kalidou Koulibaly yang dibanderol senilai 100 juta poundsterling.
 
Ole Gunnar Solskjaer yang menggantikan Jose Mourinho belakangan ini kerap kali melontarkan keluhan mengenai ketiadaan pemain bintang yang mampu mengisi lini pertahanan.
 
Solskjaer bahkan telah mengusulkan agar klub segera bereaksi di akhir jendela transfer musim panas ini. Hanya saja, Vidic yakin bahwa United masih memiliki sejumlah pemain andalan di lini pertahanan dan ia justru merasa mantan timnya harus memperkuat lini tengah.
 
Ketika ia ditanya mengenai kemungkinan Toby Alderweireld bergabung ke Manchester United pada musim panas ini, Vidic menjawab pemain asal Belgia tersebut cocok memperkuat lini belakang mantan klubnya tersebut.
 
"Tentu saja, saya akan suka melihat dia bermain di sana. Yang terpenting, klub harus punya prioritas. Apa yang kita saksikan adalah, jika Anda ingin tetap bertahan di Liga Champions musim depan dan tetap eksis di Liga Inggris, maka (klub) harus memperkuat lini gelandang," kata Vidic.
 
"Di lini pertahanan, mereka sudah memiliki lima pemain, sehingga mereka mampu melakukan rotasi, itu yang agaknya mereka harus lakukan," tambahnya.
 
Sekarang ini, United dihuni lima bek tengah senior, yakni Chris Smalling, Victor Lindelof, Phil Jones, Eric Bailly dan Marcos Rojo. Sementara ada enam gelandang tengah, yakni Paul Pogba, Nemanja Matic, Ander Herrera, Fred, Scott McTominay, dan Andreas Pereira.
 
Video: Indonesia Bersiap Jadi Tuan Rumah Kejuaraan Jetski Internasional
 

 

(ACF)
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif