Takumi Minamino. (Paul ELLIS / AFP)
Takumi Minamino. (Paul ELLIS / AFP)

Saran Pelatih Salzburg Agar Minamino Efektif Bela Liverpool

Bola liverpool
Kautsar Halim • 27 Mei 2020 12:44
Jakarta: Manajer Red Bull Salzburg, Jesse Marsch, memberikan saran agar Takumi Minamino tampil maksimal bersama Liverpool. Menurutnya, pemain asal Jepang itu harus dicoba tampil di posisi Roberto Firmino.
 
Minamino diboyong Liverpool dari Salzburg pada bursa transfer musim dingin Januari lalu. Sejak saat itu, kontribusi belum terlihat karena hanya menyumbang satu assist tanpa mencetak gol.
 
Salzburg merekrut Minamino dari Cerezo Osaka pada 2015 silam. Marsch yang berasal dari Amerika Serikat ikut membantu perkembangan Minamino saat mengawali kiprah sebagai asisten pelatih di Salzburg pada 2018.
Click to Expose

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


  "Dia (Minamino) pasti kesulitan mengeluarkan performa terbaik jika berada di posisi (Mohamed) Salah dan Sadio (Mane). Sebab, permainan keduanya sangat eksplosif saat transisi," kata Marsch.
 
"Saya pikir performanya bisa bagus jika berada di posisi Roberto Firmino. Dia bisa tampil sedikit menekan, tapi harus berada di posisi nomor 10 (gelandang serang) untuk masuk kotak penalti dan mencetak gol," tambahnya.
 
"Firmino sangat bagus berada di posisi itu, tapi saya pikir Taki sama baiknya. Dia juga bisa dimainkan sebagai pemain nomor delapan (gelandang tengah) dengan dua area luas untuk menekan dan merebut bola. Dia bakal ambil bagian juga saat membangun serangan," lanjut Marsch.
 
Sementara itu, Marsch mengaku masih kecewa kehilangan Minamino. Dia yakin Liverpool mendapat penawaran yang bagus karena memboyongnya dengan banderol 7,25 juta poundsterling atau sekitar Rp131 miliar.
 
"Sungguh menyakitkan Taki diboyong Liverpool dengan harga yang terlalu murah. Tapi itu bagian dari manajemen pemasaran dan manajemen kontrak pemain. Kami tetap punya tim pencari bakat dan direktur olahraga yang bekerja luar biasa untuk meregenerasi pemain," tutup Marsch. (mirror.co.uk)

 

(KAH)
LEAVE A COMMENT
LOADING
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif