Ole Gunnar Solskjaer (Foto: AFP/Paul Ellis)
Ole Gunnar Solskjaer (Foto: AFP/Paul Ellis)

MU Terpuruk, Solskjaer Masih Didukung Pemain

Bola liga inggris manchester united Ole Gunnar Solskjaer
Patrick Pinaria • 14 Oktober 2019 21:41
Solna: Ole Gunnar Solskjaer sedang menjadi sorotan menyusul performa buruk Manchester United pada awal musim 2019--2020. Namun, pelatih asal Norwegia tersebut masih mendapat dukungan pemain. salah satunya Victor Lindelof.
 
United memang tampil buruk pada awal musim 2019--2020, terutama di Liga Primer Inggris. Hingga pekan kedelapan, Red Devils baru meraih dua kemenangan. Sisanya, mereka menelan tiga kekalahan dan tiga kali imbang.
 
Gara-gara hasil minor tersebut, United tercecer di posisi ke-12 klasemen sementara dengan mengoleksi sembilan poin. Bahkan, mereka saat ini terancam masuk zona degradasi. Sebab, United hanya terpaut dua poin dari Everton yang berada di posisi ke-18.
Click to Expose

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


  Solskjaer lantas menjadi sorotan karena rapor buruk United pada awal musim ini. Bahkan, palu pemecatan sang pelatih sudah mulai ramai dibicarakan.
 
Sejumlah kandidat pengganti Solskjaer dikabarkan sudah disiapkan manajemen United. Di antaranya Massimiliano Allegri dan Laurent Blanc.
 
Meski demikian, Solskjaer tetap mendapat dukungan dari pemainnya. Salah satunya adalah Lindelof. Ia menilai Solskjaer merupakan pelatih bagus.
 
"Ia pelatih sangat bagus. Seorang pelatih yang mudah diajak bicara dan berdiskusi dengan dan pemain yang memiliki keseimbangan baik. Sejak ia berada di klub sebagai pemain, ia tahu apa yang diperlukan untuk berhasil di sana," ujar Lindelof.
 
"Anda terbiasa dengan kritik. Ketika Anda berada di United, semua tekanan menjadi jauh lebih besar. Ada lebih banyak orang yang menonton, lebih banyak orang menulis tentang klub ketimbang klub lain," lanjutnya.
 
"Bagi dia, itu mungkin bukan hal baru. Ia telah menjadi pemain di sana, segalanya menjadi sedikit lebih baik bagi klub. Tetapi, ia tahu persis apa yang diperlukan untuk menjadi pemain dan seberapa banyak tekanan yang ada pada kami. Mungkin, tidak ada ancaman untuknya," tutur Lindelof.
 
Ujian berat sedang menanti United. Sebab, mereka dijadwalkan menghadapi Liverpool pada matchday kesembilan Liga Inggris, 20 Oktober. (Goal)
 

Video: Disarankan Bertahan, Havertz: Semua Keputusan Ada Ditangan Saya
 


 

(RIZ)
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif