Adam Lallana mencetak gol Liverpool ke gawang Manchester United (Twitter/Premier League)
Adam Lallana mencetak gol Liverpool ke gawang Manchester United (Twitter/Premier League)

Lallana Gagalkan Kemenangan MU atas Liverpool

Bola liga inggris
Rendy Renuki H • 21 Oktober 2019 00:47
Jakarta: Manchester United gagal meraih kemenangan atas Liverpool pada pekan kesembilan Liga Primer Inggris, Minggu 20 Oktober. Gol telat Adam Lallana membuat laga di Stadion Old Trafford berakhir sama kuat 1-1.
 
MU yang tampil dengan mayoritas skuat mudanya mampu mengimbangi permainan cepat Liverpool. Setan Merah bahkan lebih sering mengancam pertahanan Liverpool sejak awal laga.
 
Scott McTominay membuka peluang MU di menit ke-25 lewat tembakan spekuliasi. Namun bola masih tepat mengarah ke pelukan kiper Alisson Becker.
Click to Expose

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


  Liverpool membalas lewat peluang Roberto Firmino di menit ke-34. Upayanya pun belum berbuah gol setelah sepakan mendatarnya masih bisa dihalau David De Gea.
 
MU baru mampu mengungguli Liverpool 1-0 di menit 37 lewat gol Marcus Rashford. Umpan silang McTominay dari sisi kanan diteruskan sontekan penyerang Setan Merah itu di muka gawang Liverpool.
 
Gol tersebut sempat diprotes para penggawa Liverpool. Pasalnya, sebelum terjadi gol, Divock Origi sempat terjatuh, namun wasit menyatakan bukan pelanggaran.
 
Sadio Mane membuat pendukung Liverpool bergemuruh usai mencetak gol di menit ke-43. Sayang gol tersebut dianulir wasit setelah tayangan VAR menyatakan Mane melakukan handball.
 
Hingga sisa waktu babak pertama, kedua tim belum ada yang kembali mampu menciptakan peluang. Skor 1-0 untuk keunggulan MU pun bertahan di babak pertama.
 
Rashford kembali menjadi ancaman lini belakang Liverpool di menit ke-67. Namun tembakan jarak jauhnya dari luar kotak penalti masih menyamping tipis di sisi kiri gawang Liverpool.
 
Terus ditekan, pelatih Liverpool Juergen Klopp membuat pergantian pemain. Alex Oxlade-Chamberlain dan Adam Lallana dimasukkan menggantikan Origi dan Jordan Henderson.
 
Pergantian itu berbuah hasil di menit ke-85 setelah Lallana mencetak gol penyeimbang. Umpan silang dari sisi kiri diselesaikan sepakan Lallana yang lolos dari pengawalan.
 
Chamberlain nyaris membuat Liverpool berbalik unggul di menit 90+1. Sayang tembakan mendatarnya dari luar kotak penalti masih menyamping tipis.
 
Hingga berakhirnya tambahan waktu lima menit, tak ada gol tambahan tercipta. Skor 1-1 bagi kedua tim bertahan sampai bubar.
 
Tambahan satu poin membuat Liverpool bertahan di puncak klasemen dengan torehan 25 poin. Sedangkan MU melorot ke posisi 13 dan baru mengumpulkan 10 poin.
 
Susunan pemain:
 
Man United: De Gea, Lindelof, Maguire, Wan-Bissaka, Young, McTominay, Tuanzebe, Fred, Daniel James, Rashford, Pereira.
 
Liverpool: Alisson, Van Dijk, Matip, Robertson, Alexander-Arnold, Fabinho, Henderson, Wijnaldum, Origi, Mane, Firmino.
 

(REN)
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif