Gelandang Chelsea, N'Golo Kante (kanan), menggiring bola dibayangi gelandang Leicester City, Hamza Choudhury (AFP/Daniel Leal-Olivas)
Gelandang Chelsea, N'Golo Kante (kanan), menggiring bola dibayangi gelandang Leicester City, Hamza Choudhury (AFP/Daniel Leal-Olivas)

Ditahan Leicester, Chelsea Masih Puasa Kemenangan

Bola liga inggris
Gregorius Gelino • 19 Agustus 2019 00:36
London: Chelsea gagal memanfaatkan status sebagai tuan rumah untuk meraih kemenangan. Bermain di Stamford Bridge pada Minggu, 18 Agustus, tim asuhan Frank Lampard itu ditahan imbang oleh Leicester City dengan skor 1-1 pada pekan kedua Liga Inggris.
 
Gol The Blues diciptakan oleh Mason Mount pada menit ketujuh. Sedangkan gol The Foxes datang melalui Wilfried Ndidi pada menit ke-67.
 
Laga berlangsung berimbang. Kedua tim sama-sama menguasai 50 persen penguasaan bola. Tapi, Chelsea lebih agresif dalam menyerang dengan melepaskan 14 tembakan, sedangkan Leicester melepaskan 12 tembakan.
Click to Expose

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


  Chelsea mendapat peluang emas pertama ketika laga baru berjalan dua menit. Mason Mount melepaskan tembakan kaki kiri dari dalam kotak penalti, namun sepakannya masih lemah dan bisa ditangkap oleh Kasper Schmeichel.
 
Mount membayar kesalahannya dengan mencetak gol perdananya bagi Chelsea pada menit ketujuh. Pemain 20 tahun itu melepaskan tembakan keras dari tengah kotak penalti yang gagal dijangkau Schmeichel.
 
Mount kembali mendapat peluang pada menit ke-20. Tapi kali ini Schmeichel berhasil menghalau tandukannya.
 
Setelahnya, Leicester lebih sering menguasai bola, namun mereka gagal melepaskan satupun tembakan akurat. Alhasil, skor 1-0 bertahan hingga turun minum.
 
Pada babak kedua, Chelsea lebih dulu mendapat peluang lewat usaha Olivier Giroud pada menit ke-53. Tapi tandukan striker Prancis itu masih gagal membuahkan hasil.
 
Leicester pun bereaksi. Mereka menciptakan peluang melalui usaha Hamza Choudhury dan Ayoze Perez, tapi Kepa Arrizabalaga mampu menyelamatkan gawangnya.
 
Tapi, Kepa akhirnya takluk pada menit ke-67 lewat tandukkan Wilfried Ndidi. Gelandang Leicester itu melompat paling tinggi untuk menyambut umpan tendangan penjuru James Maddison.
 
Berhasrat meraih kemenangan perdananya, Chelsea semakin meningkatkan intensitas serangan. Namun, penyelesaian akhir yang buruk membuat skor 1-1 bertahan hingga laga usai.
 
Hasil imbang membuat Chelsea tertahan di peringkat 15 lantaran baru mengoleksi satu angka dari dua laga. Sedangkan Leicester bertengger di peringkat 12 dengan koleksi dua angka dari dua laga.
 
Susunan pemain:
 
Chelsea (4-2-3-1): Kepa; Azpilicueta, Christensen, Zouma, Emerson; Kante, Jorginho (Kovacic 71'); Pedro, Mount, Pulisic (Willian 71'); Giroud (Abraham 61')
 
Leicester (4-1-4-1): Schmeichel; Ricardo, Evans, Soyuncu, Fuchs; Ndidi; Perez (Albrighton 80'), Tielemans, Choudhury (Praet 73'), Maddison; Vardy
 
Video: Gelar Juara Justin Barki Jadi Kado Persembahan HUT RI
 

 

(GRG)
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif