Ole Gunnar Solskjaer (Foto: AFP/Adrian Dennis)
Ole Gunnar Solskjaer (Foto: AFP/Adrian Dennis)

Solskjaer Beda Pendapat dengan VAR Soal Penalti Pertama MU

Bola liga inggris manchester united Ole Gunnar Solskjaer
Patrick Pinaria • 28 Oktober 2019 09:53
Norwich: Manchester United mendapat kesempatan dua penalti saat bertandang ke markas Norwich City pada matchday kesepuluh Liga Primer Inggris 2019--2020, Minggu 27 Oktober. Namun, pelatih Red Devils Ole Gunnar Solskjaer ternyata tidak suka mendapat kesempatan penalti pertama.
 
Kesempatan penalti pertama didapat United pada menit ke-29. Saat itu, bek Norwich Ben Godfrey melakukan pelanggaran terhadap Daniel James di kotak terlarang. Wasit pun langsung menunjuk titik putih setelah meninjau pelanggaran tersebut melalui teknologi asisten video wasit (VAR).
 
Marcus Rashford maju sebagai eksekutor. Namun, ia gagal menuntaskan tugasnya dengan baik lantaran tembakannya mampu ditangkap kiper Norwich Tim Krul.
Click to Expose

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


  United kembali mendapat kans penalti. Tepatnya pada menit ke-44. Kali ini, wasit memberi kesempatan penalti kepada United setelah gelandang Norwich Todd Cantwell kedapatan handball di dalam kotak saat menahan tembakan Fred. Lagi-lagi, pelanggaran ditinjau melalui VAR.
 
Penalti kali ini diambil oleh Anthony Martial. Tetapi, striker asal Prancis itu juga gagal mengeksekusi dengan baik setelah tembakannya masih bisa dibendung Krul.
 
Pelatih United Ole Gunnar Solskjaer ternyata tidak sepenuhnya suka dengan kesempatan penalti yang didapat timnya. Ia mengaku tidak setuju dengan keputusan VAR memberi kans penalti pertama untuk United.
 
"Saya tidak ingin berbicara terlalu banyak mengenai VAR. Saya tidak setuju dengan keputusan penalti yang pertama. Kalau kans yang kedua memang penalti," ujar Solskjaer.
 
"VAR ada di sana untuk membantu. Tetapi, ketika keputusannya memakan waktu lama seperti penalti pertama, tentu itu bukan pelanggaran yang jelas. Ketika dibutuhkan waktu selama itu untuk keputusan, itu adalah tanda bahwa seharusnya penalti tidak diberikan," lanjutnya.
 
Meski dua kali gagal penalti, United mampu menuai hasil positif atas Norwich. Mereka sukses meraih kemenangan dengan skor 3-1 pada laga tersebut.
 
Kemenangan ini membuat United naik ke posisi ketujuh klasemen sementara dengan mengoleksi 13 poin. Mereka kini semakin dekat dengan posisi lima besar lantaran hanya terpaut tiga poin dari Arsenal. (Goal)
 

Video: Atletico Tundukkan Bilbao 2-0
 

 

(KAH)
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif