Pep Guardiola. (Lindsey Parnaby / AFP)
Pep Guardiola. (Lindsey Parnaby / AFP)

Guardiola Akui City Belum Bisa Bersaing dengan Tim Besar

Bola manchester city
Kautsar Halim • 09 Desember 2019 13:18
Manchester: Manchester City selaku juara bertahan harus menelan kenyataan pahit di Liga Primer Inggris pada akhir pekan lalu. Saat itu, mereka kalah 1-2 atas rival sekotanya, Manchester United.
 
Atas tren negatif itu, City makin kesulitan mempertahankan gelar juaranya karena baru memiliki 32 poin di urutan tiga klasemen sementara. Di sisi lain, Liverpool makin kokoh di puncak dengan koleksi 46 poin.
 
Pelatih City Pep Guardiola menyadari dan mengakui tren negatif yang dialami timnya. Tapi, dia menjelaskan itu terjadi bukan karena The Citizens yang turun performa, melainkan lawan-lawannya yang makin berkembang.
Click to Expose

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


  "Inilah level yang harus kami hadapi, yakni melawan tim seperti Liverpool, Manchester United, Barcelona, Real Madrid dan Juventus. Mungkin kenyataannya, kami belum bisa bersaing dengan mereka saat ini," kata Guardiola dilansir ESPN.
 
"Kami harus berkembang dan menerima kegagalan ini untuk terus melangkah. Mungkin kami perlu menjadi seperti klub-klub itu agar bisa berimprovisasi dan menerima kenyataan sekarang," tambahnya.
 
Meski begitu, Guardiola tetap yakin bisa mengantarkan City meraih prestasi terbaik hingga akhir musim 2019--2020. Sikap optimistis itu muncul karena Liga Primer Inggris masih memainkan putaran pertama dan City pun sudah memastikan tiket 16 besar Liga Champions.
 
"Ini masih awal Desember dan kami masih memiliki jadwal kompetisi lainnya untuk untuk pengembangan diri," tutup mantan pelatih Barcelona dan Bayern Muenchen tersebut.
 
Selanjutnya, City akan menghadapi laga pamungkas Grup C Liga Champions kontra Dinamo Zagreb, Kamis 12 Desember mendatang. Hasil laga itu tidak terlalu berpengaruh bagi City yang sudah menyabet tiket ke babak 16 besar. (ESPN)
 


 

(KAH)
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif