Momen saat striker Manchester United Marcus Rashford (kanan) berduel dengan bek Manchester City Aymeric Laporte (kiri) (Foto: AFP/Lindsey Parnaby)
Momen saat striker Manchester United Marcus Rashford (kanan) berduel dengan bek Manchester City Aymeric Laporte (kiri) (Foto: AFP/Lindsey Parnaby)

Prediksi Derby Manchester: City Bisa Manfaatkan Luka Red Devils

Bola liga inggris derby manchester manchester city manchester united
Patrick Pinaria • 24 April 2019 15:48
Jakarta: Laga derby Manchester jilid kedua pada Liga Primer Inggris 2018--2019 akhirnya tiba. Sial bagi Manchester United. Saat pertarungan ini tiba, Red Devils malah dalam performa yang buruk dan kondisi terluka.
 
Sebelum menghadapi derby Manchester, United hanya bisa meraih satu kemenangan dari lima laga terakhir di seluruh kompetisi. Sedangkan empat laga sisanya selalu diakhiri Setan Merah dengan kekalahan.
 
Hasil-hasil minor ini lantas membuat United diragukan bisa mengatasi rivalnya, Manchester City pada Kamis 25 April dini hari WIB. Padahal, sebelumnya, United diyakini punya kans cukup besar untuk mengalahkan City pada laga ini.
Click to Expose

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


  Keyakinan itu datang setelah melihat start impresif United di bawah kepelatihan Ole Gunnar Solskjaer sejak Desember 2018. Bagaimana tidak. United mampu menorehkan catatan tidak terkalahkan dalam 11 pertandingan di seluruh kompetisi.

Baca: Jadwal Siaran Langsung Derby Manchester Malam Ini

Bahkan, United juga menunjukkan performa impresif pada babak 16-besar Liga Champions. Mereka sukses menyingkirkan Paris Saint-Germain dengan comeback hebat. Sempat dikalahkan dengan skor 0-2 pada leg pertama, United mampu membalikkan keadaan menjadi 3-1 di kandang PSG pada leg kedua.
 
Namun, performa United mendadak jeblok seiring kesuksesan mereka pada babak 16-besar itu. Setelah itu, United harus menuai enam kekalahan dari total delapan pertandingan.
 
Teranyar, United harus menelan kekalahan dari Everton, lawan yang notabene di bawah level Manchester City pada lanjutan Liga Primer Inggris, Minggu 21 April. Tak tanggung-tanggung, Red Devils dikalahkan dengan skor 4-0.
 
Bagaimana dengan performa City sebelum menuju derby Manchester ini? Mereka tampil impresif dengan mencatatkan empat kemenangan dari lima pertandingan terakhir. Sisanya, mereka hanya menelan satu kekalahan. Hasil-hasil yang menjadi modal kuat bagi City untuk meraih kemenangan atas United nanti.
 
United sejatinya punya modal yang cukup kuat menghadapi City nanti. Sebab, mereka akan bermain di markas sendiri, Stadion Old Trafford.
 
Namun, semuanya sia-sia jika United tampil menghadapi City dengan mental yang terluka. Apalagi, Stadion Old Trafford juga sudah tidak angker lagi bagi City dalam beberapa tahun terakhir.

Baca: Barcelona tidak Berharap Belas Kasih dari Atletico


"Fakta tentang perkembangan kami dalam sedekade terakhir membuat kami tidak takut pergi ke Old Trafford. Sebelumnya, kami memang kesulitan menang di sana. Tetapi, para pemain City dalam sedekade terakhir membuat kami bisa mengimbangi United di Old Trafford," ujar Guardiola.
 
Tengok saja catatan City dalam lima pertandingan terakhir di Old Trafford. Mereka tercatat mampu menang sebanyak dua kali dan menahan imbang sekali United di Old Trafford. Sisanya, mereka menelan dua kekalahan.
 
Ada satu fakta yang juga harus diwaspadai United saat menghadapi City nanti. Mereka dalam kondisi yang cukup oke karena sejumlah pemain andalan dipastikan fit. Di antaranya adalah Sergio Aguero, Raheem Sterling, dan Fernandinho.
 
Namun, City juga tidak boleh jemawa. Sebab, United juga akan memainkan skuat terbaiknya. Mengingat, pemain-pemain pilar mereka seperti Paul Pogba, Nemanja Matic, Ander Herrera, Marcus Rashford juga dalam kondisi oke.
 
Prakiraan Susunan Pemain Kedua Tim:
 
Manchester United: David de Gea, Luke Shaw, Victor Lindelof, Chris Smalling, Ashley Young, Paul Pogba, Nemanja Matic, Ander Herrera, Jesse Lingard, Marcus Rashford, Alexis Sanchez.
 
Manchester City: Ederson Moraes, Kyle Walker, John Stones, Aymeric Laporte, Benjamin Mendy, Bernardo Silva, Fernandinho, David Silva, Raheem Sterling, Sergio Aguero, Leroy Sane.
 
Hasil Pertemuan Terakhir Kedua Tim:
11/11/2018: Manchester City 3-1 Manchester United
7/4/2018: Manchester City 2-3 Manchester United
10/12/2017: Manchester United 1-2 Manchester City
21/7/2017: Manchester United 2-0 Manchester City
28/4/2017: Manchester City 0-0 Manchester United
27/10/2016: Manchester United 1-0 Manchester City
 
Prediksi Medcom.id: Manchester United (50) - (50) Manchester City
 

Video: Reaksi Gattuso Usai Milan Dibekuk Juventus
 

 

(ASM)
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif