Selebrasi para pemain Sheffield United usai Lys Mousset (kiri kedua) membobol gawang Arsenal (Foto: AFP/Oli Scarff)
Selebrasi para pemain Sheffield United usai Lys Mousset (kiri kedua) membobol gawang Arsenal (Foto: AFP/Oli Scarff)

Arsenal Takluk dari Tim Promosi

Bola liga inggris arsenal
Patrick Pinaria • 22 Oktober 2019 06:33
Sheffield: Arsenal tidak berdaya di markas Sheffield United pada matchday kesembilan Liga Primer Inggris 2019--2020, Selasa 22 Oktober dini hari WIB. The Gunners secara mengejutkan kalah dari Sheffield yang merupakan tim promosi pada musim ini dengan skor 0-1.
 
Arsenal sebetulnya mampu mendominasi penguasaan bola sebanyak 68,2 persen berbanding 31,8 persen dari Sheffield. Namun, Pierre-Emerick Aubameyang dkk tampak kesulitan menembus pertahanan tim tuan rumah.
 
Tengok saja peluang yang dicatatkan Arsenal sepanjang laga. Total, tim besutan Unai Emery tersebut hanya mampu menghasilkan tiga tembakan mengarah ke gawang dari sembilan peluang.
Click to Expose

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


  Jumlah peluang Arsenal itu tak berbeda jauh dari milik Sheffield. Tim tuan rumah mencatatkan dua tembakan mengarah ke gawang dari delapan peluang.
 
Arsenal sudah mulai kesulitan menembus pertahanan tim tuan rumah sejak awal babak pertama. Dalam 20 menit pertama, mereka bahkan belum mampu menciptakan peluang berarti ke gawang Sheffield.
 
Pada menit ke-21, Arsenal baru bisa menciptakan peluang melalui Nicolas Pepe. Mendapat umpan dari Sead Kolasinac, ia melepaskan tembakan jarak dekat, tetapi gagal membuahkan gol.
 
Arsenal mendapat kejutan dari tuan rumah pada menit ke-30. Saat itu, gawang mereka yang dikawal Bernd Leno dibobol oleh striker Sheffield Lys Mousset.
 
Jack O'Connel menjadi kreator dari gol tersebut. Ia sukses mengirim umpan sundulan usai meneruskan tendangan sudut. Bola hasil umpan tersebut berhasil disambut Mousset dengan tembakan mengarah ke sudut kiri bawah.
 
Kebobolan membuat Arsenal tampil makin agresif. Mereka terus menekan pertahanan tim tuan rumah dengan beberapa peluang yang diciptakan melalui Aubameyang dan Granit Xhaka. Akan tetapi, upaya-upaya mereka tidak berbuah maksimal.
 
Hingga turun minum, kedua tim tidak ada yang mencetak gol tambahan. Skor 1-0 untuk keunggulan Sheffield bertahan.
 
Pelatih Arsenal Emery berupaya menambah daya gedor timnya di babak kedua. Pada menit ke-46, ia menarik Joseph Willock dan memasukkan Dani Ceballos.
 
Namun, keputusan memainkan Ceballos belum memberikan efek signifikan buat permainan Arsenal. The Gunners masih terlihat kesulitan menembus pertahanan Sheffield.
 
Arsenal akhirnya mengancam gawang Sheffield pada menit ke-59. Saat itu, Ceballos melakukan tendangan di dalam kotak usai mendapat umpan dari Bukayo Saka. Tetapi, bola masih bisa diamankan.
 
Sheffield tak tinggal diam. Pada menit ke-67, mereka mengancam gawang Arsenal melalui John Fleck. Ia menembak dari luar kotak penalti, tetapi gagal membuahkan gol.
 
Tak kunjung mencetak gol, Arsenal berupaya tampil lebih agresif. Sejumlah peluang diciptakan mereka melalui Lacazette dan Pepe. Tetapi, lagi-lagi, tidak ada satu pun peluang mereka yang menjadi gol.
 
Hingga laga usai, kedua tim tidak ada yang mencetak gol tambahan. Sheffield sukses memastikan kemenangan dengan skor 1-0, sekaligus menghentikan catatan tak terkalahkan Arsenal dalam delapan laga terakhir.
 
Dengan kemenangan ini pula Sheffield naik ke peringkat kesembilan klasemen sementara dengan mengoleksi 12 poin. Jumlah poin tersebut membuat mereka semakin dekat dengan posisi lima besar. Sebab, Sheffield hanya terpaut tiga poin dari Arsenal yang tertahan di posisi kelima usai menelan kekalahan pada laga ini.
 

Susunan pemain:
 
Sheffield United: Henderson, O'Connell, Egan, Basham, Stevens, Fleck, Norwood/McBurnie (85'), Lundstram, Baldock, Mousset/Sharp (56'), McGoldrick/Freeman (78').
 
Arsenal: Leno, Chambers, Sokratis, Luiz, Kolasinac, Guendouzi, Xhaka/Lacazette (69'), Pepe/Martinelli (78'), Willock/Ceballos (46'), Saka, Aubameyang.
 

Video: Ditahan Imbang Liverpool, MU Merosot ke Posisi 13
 

 

(KAH)
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif