Toni Kroos. (Foto: AFP/Josep Lago)
Toni Kroos. (Foto: AFP/Josep Lago)

10 Pemain Bintang yang Menolak Tawaran Manchester United

Bola manchester united
Medcom • 16 Oktober 2019 19:02
Jakarta: Manchester United pernah menjadi tim yang disegani di Inggris maupun eropa saat Sir Alex Ferguson masih menjabat sebagai pelatih. Pasalnya, Setan Merah kerap kali dihuni pemain bertalenta.
 
Berisikan pemain seperti David Beckham, Ryan Giggs, dan Paul Scholes, pelatih asal Skotlandia itu mampu menyabet treble winner atau meraih tiga gelar sekaligus dalam semusim pada 1999. Gelar tersebut ialah Liga Champions, Liga Primer Inggris, dan Piala Liga Inggris.
 
Pada era Ferguson, banyak pemain papan atas ingin bergabung dengan Setan Merah, karena prestasi mentereng tersebut. Namun, setelah kepergiannya pada 2013, banyak pemain bintang yang ogah berhijrah ke Old Trafford.
Click to Expose

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


  Berikut ini, medcom.id merangkum 10 nama yang menolak tawaran Manchester United:
 
1. Cesc Fabregas
 
Saat United dilatih David Moyes pada musim 2013--2014, ia langsung membidik Fabregas. Namun, Fabregas menolak dengan alasan ingin mendapatkan tempatnya di Barcelona.
 
Tepat setahun setelahnya, gelandang berpaspor Spanyol tersebut berlabuh ke Chelsea. Berkarier di Chelsea, Fabregas menyabet gelar Liga Primer Inggris, Piala FA, Piala Liga Inggris, dan Liga Eropa.
 
2. Toni Kroos
 
Selain Fabregas, Moyes juga mendekati Kroos yang sedang membela Bayern Muenchen. Namun, ia lebih memilih tawaran Real Madrid pada 2014.
 
Kroos pun mengaku tak menyesal dengan keputusannya. Sebab, ia berhasil meraih banyak gelar bersama Los Blancos. Gelar itu di antaranya ialah La Liga Spanyol, dan Liga Champions secara tiga kali beruntun.
 
3. Thiago Alcantara
 
Thiago Alcantara menjadi pemain bintang yang dibidik Moyes sebelum dirinya dipecat. Namun, Moyes gagal mendatangkannya karena Thiago lebih memilih Bayern Muenchen ketimbang berada di Old Trafford.
 
Gelandang asal Spanyol tersebut telah meraih banyak gelar bersama Muenchen. Ia pun masih membela klub raksasa Jerman tersebut hingga kini.
 
4. Thomas Mueller
 
Mueller menjadi incaran pada masa Jose Mourinho. Penyerang Jerman tersebut telah menolak terlebih dahulu tawaran United era Louis Van Gaal, dua tahun sebelumnya.
 
Mourinho berniat memboyong Mueller dengan biaya besar, 85 juta euro (Rp 1,3 triliun). Namun, tawaran tersebut tak menggoyahkan Mueller untuk berlabuh.
 
5. Sergio Ramos
 
Pada 2015, Ramos menjadi perbincangan hangat karena diisukan hijrah ke Manchester United. Hal tersebut terjadi karena pertengkaran Ramos dengan presiden Real Madrid, Florentino Perez.
 
6. Pedro
 
Pedro mendapatkan tawaran menarik dari Setan Merah dan Chelsea saat memutuskan hengkang dari Barcelona tahun 2015. Kala itu, Pedro lebih memilih dipinang The Blues ketimbang United.
 
7. Raphael Varane
 
Varane pernah menolak ajakan Mourinho ke Old Trafford pada tahun 2016. Ia lebih memilih digaet Real Madrid. Menurutnya, tawaran dan proyek yang diberikan lebih menarik.
 
8. N'Golo Kante
 
Setelah meraih gelar Liga Primer Inggris pada 2016 bersama Leicester City, nama N'Golo Kante memuncak akibat performa apiknya. MU dan Chelsea menjadi dua nama yang mengincar gelandang tersebut.
 
Mourinho berupaya membujuk untuk ikut bersamanya ke Old Trafford. Namun, upaya itu gagal karena peraih Piala Dunia tersebut lebih tertarik ke London, Chelsea.
 
9. Antoine Griezmann
 
Sebelum pindah dari Atletico Madrid, Griezmann diisukan akan masuk jajaran skuat United. Kabarnya, ia ingin bersama rekan di negaranya, Paul Pogba.
 
Pendekatan tersebut sudah membuat para fan senang atas kedatangannya. Namun, ia lebih memilih Barcelona karena berhasrat meraih Liga Champions.
 
10. Sadio Mane
 
Pemain andalan Liverpool, Sadio Mane membeberkan sempat di rayu Manchester United sebelum berlabuh ke Anfield. Kala itu, Van Gaal lebih dulu mendekati Sadio Mane pada tahun 2015, ketimbang Liverpool (2016).
 
Menurutnya, tim besutan Van Gaal bukan klub yang tepat bagi penyerang Senegal tersebut. (Tino Satrio)
 
Video: Spanyol Lolos ke Piala Eropa 2020
 

(ASM)

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif