Kapten Manchester City, Vincent Kompany, memegang trofi Piala FA (Twitter/ManCity)
Kapten Manchester City, Vincent Kompany, memegang trofi Piala FA (Twitter/ManCity)

Manchester City Torehkan Sejarah Usai Juara Piala FA

Bola liga inggris piala fa
Rendy Renuki H • 19 Mei 2019 03:16
Jakarta: Manchester City menorehkan sejarah di persepakbolaan Inggris usai menjuarai Piala FA 2018-2019. City merebut trofi turnamen yang diklaim tertua di dunia itu setelah mengalahkan Watford, Sabtu 18 Mei.
 
The Citizens menghujani gawang The Hornets enam gol tanpa balas di Stadion Wembley. Kemenangan yang membuat City masuk ke dalam buku sejarah sepak bola negeri Ratu Elizabeth II.
 
Ya, City kini tercatat menjadi satu-satunya tim Inggris yang berhasil memenangi gelar treble domestik. Sebelum meraih juara Piala FA, musim ini City terlebih dahulu memenangi Piala Liga Inggris dan gelar Liga Primer Inggris.
Click to Expose

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


  Manchester Biru juga tercatat sebagai tim keempat yang mampu memenangi gelar Piala Liga dan Piala FA di musim yang sama. Prestasi yang cukup disegani di Inggris meski sebuah tim gagal juara liga di musim yang sama.
 
Sejarah lain yang dibuat City adalah kemenangan terbesar kedua di final PIala FA. Kemenangan 6-0 City atas Watford menyamai skor final Piala FA yang pernah terjadi tahun 1903 antara Bury melawan Derby.
 
"Ini adalah final yang luar biasa, kami berhasil mengakhiri musim yang luar biasa," kata pelatih City, Josep Guardiola di situs resmi klub.
 
"Pencapaian ini sebelumnya belum pernah ada di negeri ini. Jika kami berhasil memenangi empat gelar, maka tim lain juga bisa. Tapi kami yang pertama melakukannya," sambung Guardiola.
 
Trofi Piala FA ini sekaligus menjadi gelar keempat City di musim 2018-2019. Sebelumnya The Citizens sukses meraih gelar Community Shield, Carabao Cup (Piala Liga), dan gelar Liga Primer Inggris.
 

 

(REN)

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif