Lucas Digne (Foto: AFP PHOTO / PAU BARRENA)
Lucas Digne (Foto: AFP PHOTO / PAU BARRENA)

Bursa Transfer Pemain

Everton Resmi Rekrut Bek Sayap Barcelona

Bola liga inggris everton bursa transfer pemain
Gregorius Gelino • 01 Agustus 2018 20:55
Liverpool: Everton terus bermanuver di lantai bursa jelang bergulirnya kompetisi Liga Primer Inggris musim 2018--2019. Setelah memperkuat sektor dengan merekrut Richarlison, kali ini giliran sektor belakang yang mendapat tambahan amunisi baru.
 
Rabu 1 Agustus 2018, pihak The Toffees lewat situs resmi klub mengumumkan bahwa mereka telah resmi merekrut Lucas Digne dari Barcelona. Bek sayap kiri Timnas Prancis tersebut diboyong dengan mahar 18 juta poundsterling (Rp340 miliar). Jumlah tersebut bisa bertambah jadi 20 juta pounds (Rp378 miliar) yang bergantung pada performa bek berusia 25 tahun itu di Goodison Park.
 
"Everton adalah tim besar dengan sejarah hebat. Saya ingin bermain, memenangkan pertandingan, dan menghibur fans dengan kualitas permainan sepak bola kami," ujar Digne seperti dikutipSky Sports.

Baca:Asian Games: Balap Sepeda Optimistis Sumbang Medali


Digne menerima pinangan Everton demi mendapatkan menit bermain yang cukup. Sebab, di Barcelona ia tidak mendapatkan kesempatan tersebut karena kalah bersaing dengan Jordi Alba yang selalu jadi pilihan utama pelatih. Selama dua musim memperkuat Barca, Digne hanya bermain di 46 laga di semua kompetisi dan mengoleksi dua gol.
Click to Expose

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


  Bersama Everton, Digne mendapatkan jaminan dari pelatih Marco Silva untuk menempati posisi utama di sektor bek kiri, menggantikan posisi pemain veteran, Leighton Baines yang sudah kesulitan menunjukkan performa terbaik karena faktor usia (33 tahun).
 
"Saya ingin menunjukkan sepak bola terbaik saya di sini dan bermain di liga terbaik di dunia. Semua orang menyukai Liga Primer. Saya menyukai fakta bahwa saya datang ke sini," paparnya.
 

Baca juga:Venue Cabor Golf Siap Dipakai Asian Games 2018


 
"Saya tidak takut, saya bersemangat. Bagi saya, ini adalah tantangan baru di negara baru, liga baru, orang-orang dan klub hebat seperti Everton. Ini sangat hebat," tuturnya.
 
Digne menjadi rekrutan kedua pasukan Marco Silva. Sebelumnya Everton memecahkan rekor pembelian termahal mereka ketika mendatangkan Richarlison dari Watford dengan banderol 40 juta pounds (Rp 757 miliar).
 
Tak ingin ketinggalan update berita bola dan olahraga? Follow instagram kami @medcom_olahraga
 
Video:?Menpora Pantau Kesiapan Atlet Sepeda Balap

 

(ACF)
LEAVE A COMMENT
LOADING
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif