Klopp Berharap Salah Meniru Keputusan Firmino
Juergen Klopp dan Roberto Firmino. (AFP PHOTO / FRANCISCO LEONG)
Liverpool: Pelatih Liverpool, Juergen Klopp, meyakini kontrak baru Roberto Firmino bisa menular kepada para pemain yang lain. Menurutnya, keputusan Firmino sudah mengambil keputusan dengan baik.

Firmino sudah menandatangani kontrak kerjanya yang baru untuk Liverpool pada akhir pekan lalu. Dengan begitu artinya, ia sepakat menjadi pemain The Reds hingga 2023 mendatang.
 

Klik: Raih Penghargaan FWA, Salah Setara dengan Gerrard dan Suarez


Klopp mengaku lega striker timnas Brasil itu bersedia membela Liverpool lebih lama. Pasalnya, sudah banyak rumor yang menyebutkan bahwa Firmino sedang dilirik klub-klub besar lainnya. 

"Perpanjangan kontrak Firmino sungguh kabar yang luar biasa penting bagi kami. Dia (Firmino) memang merasa nyaman dan senang bertahan lebih lama di sini," kata Klopp.


"Kesepakatan ini langka terjadi karena pasti banyak klub lain yang ingin menggaetnya. Terlebih lagi, dia juga bukan pemain Barcelona atau Real Madrid," tambahnya.
 

Klik: Data dan Fakta Jelang Madrid vs Bayern


Kendati demikian, Klopp menyadari bahwa Firmino tidak bisa tampil sendirian di lini depan. Oleh karena itu, ke depannya ia juga berharap agar para pemain lainnya, tak terkecuali Mohamed Salah bersedia memperpanjang kontrak kerjanya. 

"Firmino memang pemain pertama yang mau berkomitmen lebih lanjut. Tapi saya yakin dia bukanlah pemain terakhir kami yang menyetujui perpanjangan kontrak tersebut," tutup Klopp. 

Kontrak baru Firmino yang berdurasi lima tahun itu dikabarkan memiliki banderol 45 juta poundsterling atau sekitar Rp857 miliar. Firmino juga disebutkan tidak butuh waktu lama untuk mengambil keputusan bertahan lebih lama di Stadion Anfield. (sportsmole)





(KAU)

metro tv
  • Opsi Opsi
  • kick andy Kick Andy
  • economic challenges Economic Challenges
  • 360 360

Dapatkan berita terbaru dari kami.

Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

Powered by Medcom.id