Marcos Alonso (Foto: AFP/Oliver Greenwood)
Marcos Alonso (Foto: AFP/Oliver Greenwood)

Chelsea Susah Payah Tundukkan Newcastle

Bola liga inggris chelsea
Patrick Pinaria • 19 Oktober 2019 22:15
London: Chelsea sukses melanjutkan tren positif kala menjamu Newcastle United pada matchday kesembilan Liga Primer Inggris 2019--2020, Sabtu 19 Oktober. Pada laga tersebut, The Blues menang atas tim tamu dengan skor 1-0.
 
Skor tersebut tidak menggambarkan situasi pertandingan. Chelsea sejatinya mampu tampil dominan pada laga yang digelar di Stadion Stamford Bridge.
 
Statistik mencatat Chelsea bermain dengan penguasan bola sebanyak 71,2 persen berbanding 28,8 persen dari Newcastle. Mereka juga sukses menghasilkan delapan tembakan mengarah ke gawang dari 16 peluang. Sedangkan Newcastle tidak mampu menghasilkan tembakan mengarah ke gawang dari lima peluang.
Click to Expose

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


  Meski demikian, Chelsea dibuat kerepotan Newcastle pada awal babak pertama. Tim tamu mampu mengancam gawang The Blues terlebih dulu melalui peluang Allan Saint-Maximin dan Miguel Almiron. Namun, tidak ada peluang mereka yang berbuah gol.
 
Chelsea akhirnya keluar dari tekanan ketika laga sudah berjalan 15 menit. Mereka mulai rajin menekan Newcastle. Beberapa peluang pun diciptakan mereka lewat Mason Mount dan Willian.
 
Hingga turun minum, kedua tim belum ada yang mencetak gol. Skor 0-0 bertahan.
 
Memasuki babak kedua, Chelsea meningkatkan tempo permainan. Tammy Abraham, Kurt Zouma, dan Fikayo Tomori mengancam gawang Newcastle, tetapi gagal berbuah maksimal.
 
Upaya Chelsea akhirnya berbuah maksimal. Tepatnya pada menit ke-73. Callum Hudson-Odoi sukses mengirimkan umpan yang mampu diteruskan Marcos Alonso dengan sempurna.
 
Kebobolan membuat Newcastle makin tampil agresif. Mereka berupaya keras menekan Chelsea, tetapi tidak ada yang membuahkan hasil. Skor 1-0 pun bertahan dan memastikan kemenangan untuk Chelsea.
 
Berkat tambahan tiga poin ini, Chelsea naik ke peringkat ketiga klasemen sementara dengan mengoleksi 17 poin. Mereka tertinggal tujuh poin dari Liverpool yang berada di puncak klasemen.
 
Kemenangan ini pun menambah catatan impresif Chelsea. Dalam lima laga terakhir, The Blues sukses meraih kemenangan beruntun, termasuk melawan Newcastle.
 

Susunan pemain:
 
Chelsea: Kepa, Azpilicueta, Zouma, Tomori, Alonso, Barkley/Kovacic (43'), Jorginho, Willian, Mount/Pulisic (64'), Hudson-Odoi/James (90'), Abraham.
 
Newcastle United: Dubravka, Yedlin, Schar, Lascelles, Clark, Willems, Almiron/Carroll (70'), M Longstaff, Longstaff, Saint-Maximin/Gayle (85), Joelinton/Atsu (83')
 

Video: Deretan 10 Pemain termahal Dunia
 

 

(PAT)

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif