Direktur teknik Arsenal, Edu Gaspar (arsenal.com)
Direktur teknik Arsenal, Edu Gaspar (arsenal.com)

Legenda Arsenal Ditunjuk jadi Direktur Teknik Pertama dalam Sejarah Klub

Bola arsenal
Gregorius Gelino • 09 Juli 2019 21:26

Kehadiran Edu di Arsenal diharapkan mampu meringankan beban Emery dalam mencari pemain yang cocok bagi skuatnya.


London: Arsenal resmi menunjuk Edu Gaspar sebagai direktur teknik pertama dalam sejarah klub. Mantan gelandang Arsenal yang menjadi bagian dari The Invincibles itu akan menjadi orang yang bertanggung jawab mengurusi transfer The Gunners.
 
"Dalam perannya sebagai direktur teknik, Edu akan berkoordinasi dengan pelatih tim utama, akademi, dan tim pemandu bakat serta rekrutmen untuk mengawasi bursa transfer pemain dan memperkuat tim dengan efisien," tulis pernyataan resmi Arsenal di situsnya.
 
Edu menghabiskan lima musim di Arsenal sejak 2001. Setelah pensiun sebagai pemain, pria 41 tahun itu ditunjuk sebagai direktur teknik timnas Brasil sejak 2016 dan sukses membawa Tim Samba menjuarai Copa America 2019 yang dihelat di Brasil.
Click to Expose

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


  "Arsenal selalu memiliki tempat spesial di hati saya dan saya senang bisa kembali ke klub hebat ini dalam peran yang baru," kata Edu di laman resmi klub.

Baca juga: Awal Mula Kecintaan Bellerin terhadap Dunia Mode


"Kami memiliki skuat yang kuat dan beberapa pemain bertalenta dengan staf yang fantastis di semua level. Saya tidak sabar untuk membawa perubahan di klub ini," pungkasnya.
 
Kini, Edu akan berusaha memperkuat tim Arsenal dengan dana yang terbatas. Selain itu, ia juga harus menjual beberapa pemain yang dianggap tidak cocok dengan skema yang diusung pelatih Unai Emery.
 
Salah satu tugas Edu adalah memastikan Emery memiliki skuat yang cocok dengan skemanya. Salah satu posisi yang menjadi perhatian Emery adalah pemain sayap dan Arsenal sedang bernegosiasi dengan Crystal Palace untuk mendatangkan Wilfried Zaha.
 
Kedatangan Edu diharapkan bisa memuluskan langkah Arsenal untuk mendapatkan Zaha. Meski sang pemain disebut telah meminta klub untuk melepasnya ke Arsenal, Palace bergeming dan hanya akan melepas winger 26 tahun itu di angka 100 juta poundsterling (Rp1,7 triliun).
 
Video: Fakta Menarik Jelang Persija vs Persib
 

 

(ASM)
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif