Para pemain Manchester United merayakan kemenangan atas Chelsea (Foto: Manchester United)
Para pemain Manchester United merayakan kemenangan atas Chelsea (Foto: Manchester United)

Fakta Menarik Usai United Bantai Chelsea di Laga Perdana

Bola liga inggris chelsea manchester united
Patrick Pinaria • 12 Agustus 2019 08:37
Manchester United sukses menuai kemenangan atas Chelsea di laga perdana Liga Primer Inggris 2019--2020. Sejumlah fakta menarik pun lahir usai Red Devils membantai The Blues.
 
Jakarta
: Manchester United sukses mengawali Liga Primer Inggris 2019--2020 dengan impresif. Bagaimana tidak. Red Devils mampu menuai kemenangan atas Chelsea dengan skor telak 4-0 di laga perdana, Minggu 11 Agustus malam hari WIB.
 
Marcus Rashford menjadi pahlawan kemenangan bagi United. Striker asal Inggris tersebut sukses mencetak dua gol untuk United pada laga tersebut. Sedangkan dua gol sisanya dicetak oleh Anthony Martial dan Daniel James.
Click to Expose

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


  Kemenangan ini lantas membawa United naik ke posisi kedua klasemen sementara dengan mengoleksi tiga poin. Mereka berada tepat di bawah satu tangga dari rival sekota, Manchester City yang berada di puncak klasemen.

Baca: Hasil Lengkap Liga Primer Inggris Hari Ini


Hasil ini juga terasa istimewa bagi pemain anyar United, Daniel James. Sebab, winger asal Wales tersebut sukses mencetak satu gol yang menjadi gol perdananya bersama United.
 
Sementara itu, hasil ini terasa pahit bagi pelatih Chelsea Frank Lampard. Ini menjadi kekalahan dalam debut kompetitifnya sebagai pelatih anyar The Blues.
 
Selain catatan di atas, masih ada fakta menarik lainnya usai United bantai Chelsea. Berikut di antaranya yang sudah dirangkum Medcom.id:
 
- Kekalahan 0-4 dari United menjadi kekalahan terberat Lampard dalam sepanjang kariernya di dunia sepak bola pada ajang Liga Primer Inggris. Sebelumnya, ia pernah merasakan kekalahan saat masih menjadi pemain. Tepatnya saat membela West Ham United kala menghadapi United di Old Trafford pada April 2000. Saat itu, ia harus merasakan kekalahan timnya dengan skor 1-7.
 
- Paul Pogba terhitung sudah terlibat 18 gol bersama United sejak ditangani Ole Gunnar Solskjaer di Liga Primer Inggris. Rinciannya adalah 10 gol dan delapan assist. Jumlah keterlibatan gol Pogba menyamai catatan Sergio Aguero.
 
- Kemenangan 4-0 atas Chelsea menjadi skor terbesar didapat MU untuk pertama kali sejak 1965. Saat itu, United juga mampu meraih kemenangan atas The Blues dengan skor 4-0.
 
- Kekalahan dari United membuat Chelsea tercecer di posisi zona degradasi, yakni posisi ke-19. Untuk pertama kali, Chelsea menempati zona degradasi di Liga Primer Inggris sejak 30 September 2000.
 
- Ini juga menjadi kekalahan terberat Frank Lampard sepanjang kariernya sebagai pelatih.
 
- Rashford mengoleksi empat gol melalui eksekusi penalti dalam ajang kompetitif di level senior. Keempat gol tersebut terhitung baik di level klub dan level negera.
 

Video: Muenchen Bantai Tim Amatir Rottach-Egern 23-0
 

 

(PAT)
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif