Virgil van Dijk dan Mohamed Salah merayakan kemenangan Liverpool atas Manchester United. (Paul ELLIS / AFP)
Virgil van Dijk dan Mohamed Salah merayakan kemenangan Liverpool atas Manchester United. (Paul ELLIS / AFP)

8 Fakta Menarik Usai Liverpool Tekuk Manchester United

Bola liverpool
Kautsar Halim • 20 Januari 2020 11:40
Jakarta: Liverpool berhasil memperpanjang tren positif kemenangan di ajang Liga Primer Inggris 2019--2020. Korban teranyar mereka adalah Manchester United yang tergolong tim papan atas.
 
Liverpool menaklukkan United dengan skor 2-0 di Stadion Anfield, Minggu 19 Januari malam WIB. Masing-masing golnya dicetak menawan oleh Virgil van Dijk (menit ke-14) dan Mohamed Salah (menit 90+3).
 
Gol Van Dijk lahir setelah menyundul umpan tendangan sudut Trent Alexander-Arnold. Kontribusi pemain asal Belanda itu membuat dirinya menjadi bek tengah yang paling rajin mencetak gol.
Click to Expose

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


  Strategi bertahan yang ditunjukkan United memang membuat Liverpool kesulitan memperbesar keunggulan. Kesempatan itu, baru didapat menjelang laga berakhir lewat aksi individu Salah yang menerima assist kiper Alisson Becker.
 
Tidak sering penjaga gawang mampu memberikan assist. Bahkan terakhir kali itu terjadi untuk Liverpool pada 2010 silam. Selain itu, hasil pertandingan kontra United juga memperbesar peluang The Reds menjadi juara musim ini.
 
Berikut 8 fakta menarik dari laga Liverpool vs Manchester United:
 
1. Liverpool sudah mengumpulkan 91 dari 93 poin yang tersedia di Liga Primer Inggris (termasuk pada pengujung musim 2018--2019). Terhitung dari 31 laga liga domestik terakhir, Liverpool belum pernah kalah alias sudah menang 30 kali dan seri sekali.
 
2. Alisson adalah kiper pertama Liverpool yang bisa memberikan assist di Liga Primer Inggris selain Pepe Reina pada Maret 2010. Saat itu, Reina memberikan assist kepada Torres dalam laga kontra Sunderland.
 
3. Mohamed Salah sudah mencetak 23 gol dari 24 laga Liga Primer Inggris yang dia lakoni belakangan ini. Dia hanya absen menyumbang gol saat Liverpool menghadapi Swansea City.
 
4. Trent Alexander-Arnold sudah menyumbang lima assist lewat bola mati di Liga Primer Inggris sepanjang musim ini. Itu jumlah terbanyak ketimbang pemain lain di lima kompetisi teratas Eropa.
 
5. Liverpool selalu mencetak dalam 22 laga Liga Primer Inggris sepanjang musim ini. Tren positif itu juga pernah dilakukan Arsenal ketika mengarungi musim 2001--2002 hingga akhirnya keluar sebagai juara.
 
6. Virgil van Dijk sudah mencetak 8 gol di Liga Primer Inggris semenjak bergabung dengan Liverpool pada Januari 2018. Itu merupakan jumlah gol terbanyak ketimbang bek tengah lainnya.
 
7. Liverpool berhasil menjaga cleen sheets atau tidak kebobolan dalam tujuh laga berturut-turut. Tren positif itu pernah mereka raih juga pada Desember 2006 silam.
 
8. Sudah 1.001 hari berlalu semenjak kekalahan terakhir Liverpool di Anfield saat mengarungi Liga Primer Inggris.

 

(KAH)
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif