NEWSTICKER
Selebrasi gelandang Manchester United Bruno Fernandes (kiri) usai mencetak gol ke gawang Watford (Foto: AFP/Paul Ellis)
Selebrasi gelandang Manchester United Bruno Fernandes (kiri) usai mencetak gol ke gawang Watford (Foto: AFP/Paul Ellis)

Manchester United vs Watford

Hasil Pertandingan: Fernandes Cetak Gol Perdana, MU Gasak Watford

Bola liga inggris manchester united
Patrick Pinaria • 23 Februari 2020 23:41
Manchester: Manchester United sukses menundukkan Watford dengan skor 3-0 pada matchday ke-27 Liga Primer Inggris 2019--2020, Sabtu 23 Februari malam hari WIB. Ada gol perdana Bruno Fernandes dalam kemenangan Red Devils pada laga itu.
 
United tak langsung menunjukkan penampilan yang oke pada awal pertandingan. Mereka justru cenderung lebih tertekan lantaran mendapat serangan-serangan Watford.
 
Permainan United mulai memanas saat memasuki menit ke-15. Setidaknya mereka berhasil menciptakan lima peluang lewat Aaron Wan-Bissaka, Daniel James, Bruno Fernandes, Luke Shaw, dan Anthony Martial.
Click to Expose

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


  Watford bukan tanpa peluang. Mereka beberapa kali mampu mengancam gawang United. Salah satunya terjadi pada menit ke-31. Saat itu, winger Watford Gerard Deulofeu melepaskan tembakan dari sudut sempit ke gawang United. Namun, upayanya masih gagal berbuah maksimal.
 
United kembali menekan Watford. Bahkan, salah satu serangan mereka pun memaksa kiper Watford Ben Foster melakukan pelanggaran terhadap Fernandes di dalam kotak penalti sendiri.
 
Wasit tanpa ampun langsung menunjuk titik putih dan memberikan kesempatan penalti untuk United. Kesempatan itu pun tak disia-siakan Fernandes.
 
Gelandang asal Portugal itu maju sebagai eksekutor dan sukses melepaskan tembakan ke sudut kanan bawah yang tak bisa dijangkau Foster. Ini menjadi gol perdana Fernandes bersama United.
 
Hingga turun minum, tidak ada gol tambahan tercipta. United unggul 1-0.
 
United tidak mengendurkan serangan di babak kedua. Pada menit ke-48, mereka menciptakan peluang berbahaya lewat Daniel James. Namun, tembakannya masih gagal menemui sasaran yang tepat.
 
Giliran Watford mengancam. Pada menit ke-52, Watford sukses membobol gawang United lewat Troy Deeney.
 
Namun, gol tersebut dianulir wasit karena terdapat pelanggaran handball Craig Dawson saat proses gol tersebut. Pelanggaran itu diketahui wasit melalui teknologi VAR.
 
Tekanan kembali dilanjutkan United. Alhasil, mereka sukses menggandakan keunggulan lewat Martial. Ia sukses melepaskan tembakan lob yang berhasil melewati kiper Watford Foster.
 
United makin tak terbendung. Pada menit ke-75, giliran penyerang Setan Merah Mason Greenwood yang menaklukkan gawang Watford usai meneruskan umpan Fernandes.
 
United mulai menurunkan tempo permainan usai unggul tiga gol. Hasilnya, mereka tetap berhasil menjaga keunggulan hingga wasit meniup peluit tanda pertandingan berakhir dan meraih kemenangan dengan skor 3-0.
 
Berkat kemenangan ini, United naik ke posisi kelima klasemen sementara dengan mengoleksi 41 poin. Mereka terpaut tiga poin dari Chelsea yang berada di posisi keempat. Sementara itu, Watford masih terbenam di posisi ke-19 klasemen alias zona degradasi dengan megnoleksi 24 poin.
 

Susunan pemain:
 
Manchester United: De Gea, Shaw, Maguire, Lindelof, Wan-Bissaka, Matic, Fred/McTominay (79'), James, Fernandes, Greenwood/Chong (80'), Martial/Ighalo (80').
 
Watford: Foster, Dawson, Kabasele, Cathcart, Masina, Hughes, Capoue, Pereyra/Sarr (69'), Doucoure/Cleverley (80'), Deulofeu, Deeney/Welbeck (76').
 

Video: Barcelona Datangkan Braithwaite dengan Status Transfer Darurat
 

 

(PAT)
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif