NEWSTICKER
Suasana pertandingan MU vs Liverpool di Liga Primer Inggris. (Foto: AFP/Paul Ellis)
Suasana pertandingan MU vs Liverpool di Liga Primer Inggris. (Foto: AFP/Paul Ellis)

Wabah Virus Korona

Liga Primer Inggris 2020 -- 2021 Dimulai Usai Musim Ini Tuntas

Bola liga inggris Virus Korona
Alfa Mandalika • 21 Maret 2020 15:43
Jakarta: Otoritas sepak bola Inggris akan memundurkan awal kompetisi liga musim 2020 -- 2021 sampai bola terakhir ditendang pada musim kompetisi 2019-2020. Hal itu dikatakan oleh sejumlah sumber kepada ESPN yang menyatakan Liga Premier dan EFL musim ini harus selesai dulu sebelum musim baru dimainkan.
 
Keputusan yang diumumkan menyusul konferensi video yang melibatkan 20 klub Liga Premier Kamis waktu setempat sudah sempat memperpanjang penundaan liga sampai 30 April paling cepat.
 
Keputusan ini membuat Liverpool harus menunggu sampai musim semi atau sesudahnya untuk bisa memastikan gelar juara liga pertamanya dalam 30 tahun terakhir.
Click to Expose

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


  Semua sepak bola profesional di Inggris ditangguhkan sampai 3 April akibat pandemi virus korona (covid-19) yang membuat banyak negara menerapkan lockdown dalam upaya mencegah penyebaran virus covid-19.
 
Sumber-sumber berkata kepada ESPN bahwa ada harapan liga dimulai awal Mei kendati akan dimainkan di stadion tertutup.
 
Namun, mengingat masalah degradasi dan promosi masih belum terjawab, selain juga Piala FA yang ditunda pada babak perempat final, maka Football Association, Liga Premier dan EFL akan menyatakan musim depan hanya boleh dimulai begitu musim ini dituntaskan.
 
Dalam pernyataan bersama, FA, Liga Premier dan EFL menegaskan, "Kami menyatukan tekad kami dalam mencari cara melanjutkan musim sepak bola 2019 -- 2020 dan memastikan semua pertandingan piala liga klub Eropa dan domestik dimainkan segera setelah keadaan aman dan memungkinkan untuk menggelarnya.
 
Video: Piala AFC Tunda Seluruh Pertandingan Fase Grup
 

(ASM)
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif