NEWSTICKER
Selebrasi para pemain Arsenal berselebrasi usai membobol gawang West Ham United (Foto: AFPIan Kington)
Selebrasi para pemain Arsenal berselebrasi usai membobol gawang West Ham United (Foto: AFPIan Kington)

Wabah Virus Korona

Pandemi Korona, Arteta Minta Pemain Arsenal WFH

Bola liga inggris arsenal Virus Korona
Patrick Pinaria • 27 Maret 2020 11:00
London: Pandemi korona lantas tak membuat para pemain Arsenal bersantai. Mereka mendapat banyak pekerjaan rumah dari pelatih The Gunners Mikel Arteta.
 
Kompetisi sepak bola di Inggris saat ini diberhentikan sementara oleh Asosiasi Sepak Bola Inggris (FA) pada 13 Maret. Keputusan itu diambil setelah Arteta tertular korona.
 
Awalnya, FA memutuskan untuk menunda kompetisi hingga 3 April. Namun, mereka memperpanjang masa penundaan menjadi 30 April lantaran virus korona yang makin mewabah di Inggris.
Click to Expose

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


  Bahkan, pemerintah Inggris juga memutuskan untuk menetapkan kebijakan lockdown pada 24 Maret setelah pandemi korona yang makin meluas di negara itu. Kebijakan tersebut diberlakukan selama tiga pekan.
 
Meski demikian, pelatih Arsenal Arteta tak ingin para pemainnya bersantai karena situasi tersebut. Ia pun tetap memberikan pekerjaan untuk anak-anak asuhnya di rumah.
 
"Ada berbagai aspek yang harus kami coba pertahankan. Ada dukungan psikologis yang mereka butuhkan, yang kami berikan kepada mereka. Saya juga memberi mereka banyak pekerjaan rumah karena saya sudah meninjau semua yang kami lakukan sejak saya bergabung," ujar Arteta.
 
"Ada hal-hal yang harus kami pertahankan, perbaiki, dan kembangkan. Secara individual, mereka sangat menikmati tantangan," sambungnya.
 
"Kami mungkin melihat beberapa pelatih setelah menjalani situasi pandemi ini, atau setidaknya beberapa pemain bersedia menempuh jalan itu. Sebab, saya pikir mereka benar-benar menikmati prosesnya," tutur Arteta.
 
Arteta dinyatakan positif korona pada 13 Maret. Namun, ia sudah pulih dari virus asal Wuhan tersebut setelah menjalani isolasi selama hampir dua pekan. (Sportsmole)
 

Video: Pep Guardiola Sumbang Rp17 Miliar untuk Pengadaan Alat Kesehatan di Spanyol
 

 

(ASM)
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif