Di Maria saat masih membela Manchester United (Foto/joe.co.uk)
Di Maria saat masih membela Manchester United (Foto/joe.co.uk)

5 Pesepak Bola yang Bersinar Setelah Meninggalkan Manchester United

Bola liga inggris
Riyan Ferdianto • 19 Maret 2019 15:38
Jakarta: Sir Alex Ferguson adalah satu-satunya pelatih yang mampu membawa Manchester United meraih trofi Liga Primer Inggris tiga kali beruntun sebanyak dua kali. Fergie juga memenangi trofi liga ke-19 MU pada musim 2010--2011 yang melampaui catatan Liverpool dengan 18 gelar Liga. Lalu, pada musim 2012--2013, ia meraih gelar ke-20 sekaligus mengumumkan masa pensiunnya.
 
Berakhirnya masa bakti Ferguson membuat MU kembali terombang-ambing. Dalam lima tahun, ada empat nama yang mengisi pos manajer Manchester United mulai dari David Moyes, Ryan Giggs, Louis van Gaal, Jose Mourinho dan saat ini Ole Gunnar Solskjaer.
 
MU juga belum mendapatkan kembali gelar liga semenjak pensiunnya Sir Alex Ferguson. Pada periode musim 2017--2018, MU meraih satu Piala FA, satu Piala Liga, dan satu Piala Europa League.
Click to Expose

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Selain data di atas, Manchester United banyak mendatangkan pemain berkualitas ke Old Trafford untuk mengembalikan kejayaan mereka. Akan tetapi, beberapa dari mereka urung tampil sesuai ekspektasi klub.
 
Akibatnya, para pemain gagal bersinar itu harus meninggalkan Setan Merah. Menariknya, mereka justru bisa menemukan kembali permainan terbaiknya di klub lain.
 
Berikut ini deretan lima pesepak bola yang makin bersinar usai meninggalkan Manchester United:
 
1. Memphis Depay
5 Pesepak Bola yang Bersinar Setelah Meninggalkan Manchester United

 
Depay didatangkan Manchester United dari PSV Eindhoven pada musim 2015. Pemain asal Belanda itu mengenakan nomor keramat Setan Merah yaitu nomor tujuh. Ia dinilai akan mengikuti jejak Cristiano Ronaldo kala membela The Reds Devils.
 
Akan tetapi, faktanya berkata terbalik. Selama satu musim Depay kesulitan beradaptasi, ia hanya mencetak tujuh gol dan enam assist dari 53 pertandingan bersama Manchester United.
 
Pada akhirnya, Depay dilego ke Olympique Lyon pada bursa transfer musim dingin 2017 seharga 16 juta euro (Rp272 miliar). Keputusan yang bisa dibilang tepat. Depay bersinar bersama Les Gones –julukan Lyon. Dari 68 pertandingan di semua kompetisi, winger berpaspor Belanda itu mencetak 24 gol dan 25 assist musim lalu. Di Liga Domestik pemain berusia 27 tahun itu sudah memainkan 27 laga dan mencetak enam gol.
 
2. Diego Forlan
5 Pesepak Bola yang Bersinar Setelah Meninggalkan Manchester United

 
Forlan didatangkan Man United pada Januari 2002. Musim pertamanya di Old Trafford ia lebih sering mengisi bangku cadangan karena kalah saing dengan Ruud Van Nistelrooy.
 
Selama dua setengah musim membela Manchester United ia hanya mencetak 17 gol dari 98 laga yang dilakoni. Namun, nasibnya berubah semenjak hengkang ke Villarreal pada musim 2004.
 
Forlan langsung meraih predikat top skorer Liga Spanyol 2004--2005 dengan koleksi 25 gol. Total selama membela Villarreal, Forlan mencetak 58 gol dari 121 penampilan.
 
Ketajaman itu juga berlanjut sewaktu membela Atletico Madrid. Forlan lagi-lagi keluar sebagai top skorer Liga Spanyol, kali ini pada musim 2008 -- 2009 dengan raihan 32 gol.
 
3. Paul Pogba
5 Pesepak Bola yang Bersinar Setelah Meninggalkan Manchester United
Sebelum kembali Manchester United untuk kedua kalinya pada 2016, Pogba sempat membela Setan Merah pada musim 2011-2012.
 
Akan tetapi, karena jarang dipercaya tampil sejak menit pertama, Pogba memutuskan pindah ke Juventus pada bursa transfer musim panas 2012 dengan status bebas transfer. Bersama Juventus, Pogba muncul sebagai pemain andalan.
 
Selama empat musim membela Juventus, gelandang berpaspor Prancis itu tampil di 178 pertandingan dengan raihan 34 gol dan 43 assist. Total selama empat musim berseragam Juventus, Pogba menghadirkan delapan trofi bagi publik Juventus Stadium.
 
4. Gerard Pique
5 Pesepak Bola yang Bersinar Setelah Meninggalkan Manchester United
 
Manchester United mendatangkan Pique dari tim junior Barcelona pada musim 2004. Sempat dipinjamkan ke Real Zaragoza, Pique pada akhirnya kembali dijual ke Barcelona pada bursa transfer musim panas 2008.
 
Sebelum dilepas ke Barcelona, Pique hanya tampil di 23 pertandingan bersama Man United dalam kurun 2004 -- 2008.
 
Bersama Barcelona, Pique muncul sebagai salah satu bek terbaik di dunia. Sejauh ini, Pique sudah tampil di 445 pertandingan bersama Barcelona dengan koleksi 38 gol. Total, kekasih dari penyanyi Shakira itu telah menghadirkan 26 trofi bagi publik Estadio Camp Nou.
 
5. Di Maria
5 Pesepak Bola yang Bersinar Setelah Meninggalkan Manchester United

 
Di Maria adalah salah satu pemain bintang yang pernah membela Manchester United. Ia didatangkan ke Old Trafford pada musim 2014.
 
Kiprah Di Maria awalnya memulai karier dengan kemenangan. Namun semuanya memburuk saat cedera menghantuinya.
 
Momen terburuk pesepak bola asal Argentina itu adalah saat ia pernah terusir dari lapangan saat laga Piala FA Manchester United kontra Arsenal. Pada akhir kariernya di Manchester United, Di Maria akhirnya pindah ke Paris Saint-Germain dengan harga 44 juta poundsterling.
 
Musim ini bersama PSG ia sudah memainkan 23 laga dan mengoleksi sembilan gol di Ligue 1.
 
Video: Indonesia Bersiap Jadi Tuan Rumah Kejuaraan Jetski Internasional
 

 

(ASM)
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif