Bursa Transfer Pemain

Liverpool Lepas Ings ke Southampton, Klopp Sedih

Gregorius Gelino 10 Agustus 2018 15:29 WIB
liga inggrisbursa transfer pemain
Liverpool Lepas Ings ke Southampton, Klopp Sedih
Danny Ings (Foto: PAUL ELLIS/AFP)
Southampton: Liverpool resmi melepas mantan striker Burnley, Danny Ings ke Southampton. The Saints mendapatkan Ings dengan status pinjaman namun mereka memiliki kewajiban untuk membelinya pada akhir musim dengan mahar 20 juta pounds (Rp369 miliar).

The Reds memiliki banyak opsi di lini depan. Sebut saja Roberto Firmino, Mohamed Salah, Sadio Mane, Daniel Sturridge, Divock Origi, dan Dominic Solanke merupakan deretan striker yang dimiliki Liverpool.

Ings mengaku senang dapat membela Sotuhampton. Ia merupakan fans tim yang bermarkas di St. Mary's tersebut dan ia tidak sabar untuk membela tim barunya. Melengkapi komentarnya, Ings mengatakan klub itu memiliki fasilitas yang luar biasa.


"Ketika klub ini datang, saya harus mengambil kesempatan untuk datang ke sini. Ini adalah tim yang fantastis dan memainkan sepak bola yang hebat dan saya senang bisa pulang ke rumah," ujar Ings.

"Anda bisa menebak bahwa klub ini sangat, sangat terorganisir. Dari awal, semua orang yang saya temui sangatlah fantastis dan memperlihatkan seluruh detail yang saya perlu ketahui. Fasilitasnya juga sangat bagus dan saya tidak sabar untuk segera memulai petualangan ini," ujar Ings kepada kanal resmi Soton.

Mark Hughes tidak dapat menyembunyikan kebahagiaannya ketika mendapatkan striker berusia 26 tahun itu. Menurutnya banyak klub yang menginginkan jasa Ings dan pelatih 54 tahun itu merasa Ings memiliki karakter kuat.

"Dia adalah orang lokal yang bisa memberi kami opsi di lini depan. Dia tidak banyak bermain musim lalu, tapi kini ia telah bebas dari cedera, dan ia memiliki sesuatu untuk dibuktikan,' ungkap Hughes.

Sementara itu Juergen Klopp mengaku sedih dengan hengkangnya Ings ke Southampton. Menurut pelatih asal Jerman tersebut, Ings merupakan pesepak bola yang hebat, namun tidak beruntung dengan cedera lutut yang membuatnya harus absen lama.

"Ini adalah perasaan yang sangat aneh untuk mengucapkan selamat tinggal kepada Danny. Emosi terbesar yang kami rasakan adalah seberapa besar kami akan merindukannya,' ujar Klopp seperti dikutip Sky Sports.

"Ia adalah anak yang sangat baik. Sejujurnya, jika anda bisa memasukkan karakter dan jiwa seseorang, ia akan menjadi yang paling laris di seluruh dunia. Ia sangat positif dan penuh dengan energi. Tapi kami tidak hanya merindukan karakternya karena ia adalah pesepak bola yang memiliki segala kualitas yang dibutuhkan," imbuhnya.

Klopp mendatangkan Ings dari Burnley dengan mahar 7,5 juta pounds pada musim 2015--2016. Namun penampilan Ings di Liverpool hanya 25 laga karena cedera lutut yang memaksanya absen dalam dua musim terakhir.

Tim Sepak Bola Palestina Targetkan Tembus Final Asian Games




(FIR)

metro tv
  • Opsi Opsi
  • kick andy Kick Andy
  • economic challenges Economic Challenges
  • 360 360

Dapatkan berita terbaru dari kami.

Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

Powered by Medcom.id