Pengakuan Gianluca Vialli sebagai Pengidap Kanker
Gianluca Vialli. (AFP PHOTO / Glyn KIRK)
London: Mantan striker Chelsea dan Juventus, Gianluca Vialli, mengaku sedang menjalani perawatan karena penyakit kanker. Tidak diinformasikan dengan jelas jenis kanker yang dideritanya, tapi dia mengatakan perawatan itu sudah berjalan hampir setahun.

Kabar tersebut disampaikan langsung oleh Vialli dalam peluncuran buku barunya. Dia menyebutkan sengaja tidak membeberkan lebih awal kepada publik karena merasa malu dengan dirinya sendiri.  

"Sudah setahun belakangan ini saya menjalani perawatan dan masih berada di sini dengan kondisi fisik yang buruk. Saya belum tahu bagaimana akhir dari situasi ini," kata Vialli seperti dilansir Corriere della Sera.


Klik: Gattuso Enggan Berkomentar soal Transfer Ibrahimovic

Dijelaskan secara detail oleh Vialli, kemoterapi untuk melawan kanker itu sudah dijalaninya selama delapan bulan dan enam minggu. Dalam kurun waktu itu juga, Vialli tidak memberitahukan penyakitnya kepada publik maupun keluarganya sendiri.

"Saya hanya tidak ingin menyakiti orang yang dicintai, termasuk orang tua, adik-kakak, istri saya Cathryn serta putri kecil kami Olivia dan Sofia. Situasi ini membuat saya malu atas kesalahan sendiri," papar Vialli yang kini berusia 54 tahun.

"Untuk mengatasinya, saya menggunakan sweater di dalam kaus agar orang lain tidak curiga. Dengan begitu, saya tetap menjadi Vialli yang mereka kenal," tambahnya.

Klik: Inter Siap Tampung Mangala

Vialli merupakan striker papan atas pada era 90-an. Ketika bersama Juventus (1992-1996), dia pernah memenangkan Serie A Italia dan Liga Champions. Setelah itu, dia turut membantu Chelsea (1996-1999) untuk menjuarai Piala FA, Piala Liga dan UEFA Cup. Kini, Vialli bekerja sebagai pengamat sepak bola di Italia.

"Karena tidak sanggup memberitahu secara langsung, maka saya tuangkan kisah ini lewat buka. Saya harap, kisah ini bisa menginspirasi orang lain yang mengalami masa sulit dalam hidupnya," tutup Vialli.





(KAU)

metro tv
  • Opsi Opsi
  • kick andy Kick Andy
  • economic challenges Economic Challenges
  • 360 360

Dapatkan berita terbaru dari kami.

Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

Powered by Medcom.id