Pemain Manchester City merayakan gelar juara Liga Primer usai menaklukkan Brighton (AFP/Glyn Kirk)
Pemain Manchester City merayakan gelar juara Liga Primer usai menaklukkan Brighton (AFP/Glyn Kirk)

Manchester City Berpotensi Absen dari Liga Champions

Bola manchester city
Gregorius Gelino • 16 Mei 2019 21:00

Manchester City dianggap melanggar aturan FFP pada bursa transfer musim panas lalu. Jika bersalah, UEFA berpotensi melarang City mengikuti Liga Champions musim depan.


Manchester: Manchester City berpeluang tidak mengikuti Liga Champions musim depan. The Citizen dianggap melanggar Financial Fair Play (FFP) oleh Badan Pengawas Finansial Klub (CFCB).
 
The Citizen dianggap melanggar aturan FFP berdasarkan investigasi yang dilakukan oleh CFCB pada 7 Maret 2019 lalu. Hal ini terkait transfer yang dilakukan klub besutan Pep Guardiola pada bursa transfer musim panas lalu.
 
"Badan investigasi CFCB membuka investigasi terhadap Manchester City pada 7 Maret 2019 atas dugaan pelanggaran regulasi FFP yang telah dipublikasikan oleh beberapa media," tulis pernyataan UEFA.


Baca juga: Solskjaer Beberkan Kriteria Pemain Baru yang Diinginkannya


Meski demikian, pihak City optimis bahwa mereka tidak bersalah. Mereka justru kecewa lantaran kasus ini diungkapkan ke publik dan berpotensi menimbulkan opini menyesatkan.
Click to Expose

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


  "Manchester City Football Klub kecewa, tapi tidak terkejut, oleh pengumuman mendadak yang dibuat oleh ketua CFCB, Yves Leterme. Tuduhan atas pelanggaran aturan finansial ini adalah sebuah kesalahan dan CFCB menghiraukan bukti yang disediakan Manchester City kepada badan investigasi," tulis pernyataan Manchester City di situs resminya.
 
Ini bukan pertama kalinya City melanggar aturan FFP. Pada 2014 lalu, The Sky Blues terbukti bersalah melanggar aturan FFP dan sebagai konsekuensinya, mereka dilarang melewati batas pengeluaran yang ditetapkan UEFA dan hanya diperbolehkan menyertakan 21 pemain dalam skuat Liga Champions musim 2014--2014 dari total yang diizinkan 25 pemain.
 
Video: Kericuhan Suporter Mewarnai Laga Pembuka LIGA 1 2019
 

 

(ASM)
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif