Alvaro Morata (Foto: AFP/Ben Stansall)
Alvaro Morata (Foto: AFP/Ben Stansall)

Morata Diminta Tidak Cengeng Hadapi Tekanan di Chelsea

Bola liga inggris chelsea
Patrick Pinaria • 05 Januari 2019 10:45
Alvaro Morata tampil buruk bersama Chelsea pada musim ini. Namun, asisten pelatih The Blues Gianfranco Zola meminta striker asal Spanyol tersebut tidak lemah menghadapi tekanan.
 
London
: Situasi sulit dialami Alvaro Morata bersama Chelsea pada musim 2018--2019. Sejauh ini, striker asal Spanyol hanya mampu menyumbang tujuh gol dari 23 penampilannya bersama The Blues di seluruh kompetisi.
 
Performa buruk tersebut lantas membuat masa depan Morata kerap dispekulasikan. Sang pemain dikabarkan ingin didepak pelatih The Blues Maurizio Sarri pada bursa transfer musim panas 2019. Beredar kabar, ia juga sedang didekati dua klub seperti Sevilla dan AC Milan.
Click to Expose

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


  Spekulasi mengenai masa depan Morata lantas mendapat perhatian dari asisten pelatih Chelsea Gianfranco Zola. Pria asal Italia itu meminta Morata tidak patah semangat menghadapi situasi sulit saat ini.

Baca: Janji Solskjaer untuk United

"Itu harus menjadi motivasi bagi Morata. Anda bergabung di Chelsea. Anda bukan bermain untuk Southampton atau Brighton. Orang-orang banyak berharap dari nomor sembilan di Chelsea. Mereka mengharapkan banyak gol dan penampilan bagus. Ini normal dan Morata harus terbiasa dengan hal itu," ujar Zola.
 
"Jika ia pergi ke klub besar lain, ia akan mendapat tanggung jawab yang sama. Tidak mungkin, Anda bisa menghindari tanggung jawab Anda. Ini bagian dari pekerjaan Anda. Jika Anda bisa mengatasinya, Anda akan berkembang lebih baik," tambahnya.
 
Morata tidak hanya mengalami situasi sulit bersama Chelsea pada musim ini. Masa-masa sulit juga didapat striker asal Spanyol itu pada musim 2017--2018 yang merupakan periode pertamanya di Chelsea. Pada periode itu, ia hanya mampu mengoleksi 15 gol dari 48 penampilannya di seluruh ajang. (Four Four Two)
 

Video: Calon Pelatih Bhayangkara FC Mengerucut ke Dua Nama
 

 

(PAT)
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif