Selebrasi gol Mohamed Salah saat Liverpool tundukkan Chelsea. (Paul ELLIS / AFP)
Selebrasi gol Mohamed Salah saat Liverpool tundukkan Chelsea. (Paul ELLIS / AFP)

Makna Selebrasi Gol Salah saat Tundukkan Chelsea

Bola soccertainment liverpool
Kautsar Halim • 15 April 2019 18:24
Liverpool menaklukkan Chelsea dengan skor 2-0 di Stadion Anfield pada pekan ke-34 Liga Primer Inggris, Minggu 14 April. Masing-masing golnya dicetak oleh Sadio Mane dan Mohamed Salah.
 
Liverpool: Mohamed Salah melakukan selebrasi yang tidak biasa usai mencetak gol kedua untuk Liverpool ketika menghadapi Chelsea. Biasanya dia hanya bersujud di lapangan dan berpelukan dengan rekan setimnya. Tapi kini, dia mengangkat satu kaki dan mengatup kedua tangan di dada.
 
Setelah dikonfirmasi, penyerang yang juga membela timnas Mesir itu mengaku yang dilakukan saat berselebrasi gol merupakan gerakan yoga. "Dengan senang hati saya katakan, saya ini memang penggiat yoga," kata Salah singkat seusai laga.
Click to Expose

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Namun, tidak dijelaskan lebih lanjut oleh Salah makna dari gerakan yoga pilihannya tersebut. Untuk mengetahui artinya, liverpoolecho.co.uk berhasil mewawancari Emma Stubbs yang merupakan pelatih yoga di Inggris.

Klik:Petuah Van Gaal untuk Masa Depan Kapten Ajax


Emma menjelaskan, gerakan yang diperagakan Salah disebut dengan pose pohon. Kemungkinan besar, mantan penyerang AS Roma untuk ingin menunjukkan punya keseimbangan hidup yang bagus dan pribadi yang membumi kepada publik Anfield.
 
"Jadi, pose pohon yang ditunjukkan Mo Salah menggambarkan komitmennya kepada Anfield dan Liverpool, serta begitu pentingnya tempat tersebut untuk klub," tutur Emma.

Klik:De Gea Waswas Jelang Melawan Barcelona


Dijelaskan Emma lebih lanjut, pose pohon bisa saja punya makna ekstra. Sebab biasanya, gerakan itu dilakukan dengan tangan mengatup yang diletakkan di atas kepala. Sedangkan yang Salah lakukan adalah menempatkan tangan di tengah dadanya.
 
"Gerakan seperti itu bisa juga menunjukkan rasa hormat kepada diri sendiri dan orang lain yang dekat dengan Anda. Jadi artinya dia sedang memberi hormat kepada rekan-rekan setimnya dan seluruh fan Liverpool yang telah memberi koneksi atas keberadaannya di Anfield," pungkas Emma.
 
Kemenangan atas Chelsea berarti besar karena membuat Liverpool kembali ke puncak klasemen sementara Liga Primer Inggris. Saat ini, mereka sudah memiliki 85 poin dari 34 laga, atau unggul dua angka dari Manchester City yang baru memainkan 33 pertandingan. (liverpoolecho.co.uk)
 

 

(KAU)
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif