Liverpool 2017--2018

Trio Liverpool Saat Ini Lebih Hebat Dibanding Era Suarez

Krisna Octavianus 15 Februari 2018 15:37 WIB
liverpool
Trio Liverpool Saat Ini Lebih Hebat Dibanding Era Suarez
Trio Sadio Mane, Mohamed Salah, dan Roberto Firmino (Foto: AFP/FRANCISCO LEONG)
Liverpool: Trio penyerang yang dimiliki Liverpool musim ini lebih baik musim ini dibanding saat era Luis Suarez. Hal itu dikatakan oleh legenda klub, Steven Gerrard.

Tim asuhan Juergen Klopp tampil mengesankan saat menang 5-0 pada laga leg pertama babak 16 besar Liga Champions melawan Porto, Kamis 15 Februari dini hari WIB. Penampilan baik terutama ditunjukkan oleh trio penyerang mereka, Sadio Mane, Roberto Firmino, dan Mohamed Salah yang mencetak gol. 

Sadio Mane mencetak hattrick ditambah masing-masing satu gol dari Mohamed Salah dan Roberto Firmino. Ketiganya memporak-porandakanpertahanan Porto.


Trio Sane, Salah, Firmino telah mencetak 63 gol di semua kompetisi sejauh musim ini berjalan. Melihat catatan statistik itu, Gerrard merasa trio ini lebih baik dari trio yang hampir membawa Liverpool juara Liga Primer Inggris pada musim 2013--2014, yakni Suarez, Daniel Sturridge, dan Raheem Sterling.

"Keduanya sangat bagus. Apa yang akan saya katakan tentang perbandingan antara Suarez dan tim saat ini adalah bahwa ada perpaduan yang lebih baik di sini," katanya kepada BT Sport.

"Dengan Mane, Anda memiliki kecepatan dan kontinuitas, dengan Firmino Anda memiliki sentuhan dan permainan berlanjut dan mengamankan bola, dan kemudian Anda memiliki Salah yang memberi Anda sedikit dari keduanya dan memberikan gol. Perpaduannya luar biasa," sambungnya.

Gerrard pernah bermain di belakang trio yang dipimpin Suarez saat Liverpool berada di urutan kedua pada musim 2013--2014. Taginya, trio saat ini bukan pemain yang egois.

"Tingkat kerja tim Liverpool ini sangat, sangat istimewa, dan Anda juga memperhatikan betapa mereka tidak mementingkan diri mereka sendiri. Tidak ada keserakahan dalam tim, tidak ada orang yang egois. Mereka semua saling melempar bola," lanjut Gerrad.

"Jika seseorang berada di daerah yang lebih baik, mereka saling mencari satu sama lain. Mereka semua masuk pada tindakan karena mereka tahu mereka akan mencetak banyak gol," pungkasnya. (Soccerway)

 



(KRS)

metro tv
  • Opsi Opsi
  • kick andy Kick Andy
  • economic challenges Economic Challenges
  • 360 360