Selebrasi para pemain Brighton & Hove Albion usai membobol gawang Arsenal (Foto: Brighton & Hove Albion)
Selebrasi para pemain Brighton & Hove Albion usai membobol gawang Arsenal (Foto: Brighton & Hove Albion)

Arsenal Dipecundangi Brighton di Emirates

Bola liga inggris arsenal
Patrick Pinaria • 06 Desember 2019 06:42
London: Arsenal harus menelan pil pahit lantaran dipecundangi Brighton & Hove Albion dengan skor 1-2 pada matchday ke-15 Liga Primer Inggris 2019--2020, Jumat 6 Desember dini hari WIB. Kekalahan ini memperpanjang rapor buruk The Gunners.
 
Arsenal memang kesulitan meladeni permainan Brighton pada laga yang digelar di Stadion Emirates tersebut. Statistik mencatat The Gunners hanya bermain dengan penguasaan bola sebanyak 49,2 persen berbanding 50,8 persen dari milik Brighton.
 
Brighton bahkan tampil lebih agresif ketimbang Arsenal sepanjang pertandingan. Tercatat, Brighton mampu melepaskan sembilan tembakan mengarah ke gawang dari 20 peluang. Sementara itu, Arsenal hanya melepaskan lima tembakan mengarah ke gawang dari 12 peluang.
Click to Expose

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


  Keunggulan sudah dicuri Brighton pada babak pertama. Tepatnya pada menit ke-36. Saat itu, tim tamu sukses mencetak gol lewat Adam Webster. Ia sukses memanfaatkan bola liar hasil dari tendangan bebas Dan Burn.
 
Arsenal mencoba bangkit. Upaya mereka pun baru membuahkan hasil pada menit ke-50 lewat gol Alexander Lacazette. Striker asal Prancis itu menyelesaikan umpan dari Mesut Oezil.
 
Brighton tampil makin agresif usai kebobolan. Hingga akhirnya, mereka berbalik unggul pada menit ke-80. Gol mereka dicetak oleh Neal Maupay.
 
Aaron Mooy menjadi kreator dari gol itu. Ia mengirimkan umpan yang sukses diselesaikan oleh Maupay dengan sundulan.
 
Hingga laga usai, kedua tim tidak lagi mencetak gol. Skor 2-1 bertahan dan memberikan kemenangan untuk Brighton.
 
Dengan kekalahan ini, Arsenal turun ke posisi kesepuluh klasemen sementara dengan mengoleksi 19 poin. Mereka tertinggal lima poin dari Wolverhampton Wanderers yang berada di posisi kelima.
 
Hasil ini juga membuat rapor buruk Arsenal berlanjut. Dalam delapan pertandingan terakhir di seluruh ajang, The Gunners belum pernah meraih kemenangan. Jika dirinci, Arsenal menelan empat kekalahan dan empat hasil imbang.
 
Sementara itu, hasil ini membuat Brighton berada di posisi ke-13 klasemen sementara dengan mengoleksi 18 poin. Mereka masih terpaut empat poin dari Everton yang berada di zona degradasi alias peringkat ke-18.
 

Susunan pemain:
 
Arsenal: Leno, Bellerin, Papastathopoulos, Luiz, Kolasinac/Tierney 72'), Xhaka, Torreira, Aubameyang, Willock/Pepe (46'), Ozil, Lacazette/Martinelli (77').
 
Brighton & Hove Albion: Ryan, Webster, Dunk, Stephens, Alzate/Duffy (88'), Propper, Mooy, Burn, Gross/Trossard (80'), Maupay, Connolly/Montoya (76').
 

Video: Witan Sulaeman Berpeluang Susul Egy ke Lechia Gdansk
 

 

(PAT)
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif