Julen Lopetegui (Foto: AFP/Javier Soriano)
Julen Lopetegui (Foto: AFP/Javier Soriano)

Lopetegui Tertarik Gantikan Sarri

Bola liga inggris chelsea
Patrick Pinaria • 26 Mei 2019 13:46
Maurizio Sarri dikabarkan siap hengkang dari Chelsea pada akhir musim ini. Sejumlah kandidat penggantinya pun muncul beberapa pekan ini. Salah satunya adalah Julen Lopetegui.
 
London
: Spekulasi bangku kepelatihan Chelsea kian memanas. Teranyar, Julen Lopetegui dilaporkan tertarik untuk mengisi posisi pelatih utama The Blues untuk menggantikan Maurizio Sarri pada musim 2019--2020.
 
Masa depan Sarri bersama Chelsea sedang menjadi pertanyaan saat ini. Sang pelatih terancam dipecat menyusul performa kurang meyakinkan Si Biru pada musim 2018--2019.
Click to Expose

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


  Spekulasi mengenai masa depan Sarri pun semakin kuat setelah ia menyatakan ketertarikannya kembali berkarier di Liga Serie-A Italia. Bahkan, saat ini, pelatih asal Italia tersebut dikabarkan sudah sepakat melatih Juventus untuk menggantikan posisi Massimiliano Allegri pada musim depan.

Baca: Pique: Akhir Musim Pahit Bagi Barcelona


Menurut laporan sejumlah media, Chelsea dikabarkan sudah menyiapkan sejumlah kandidat pelatih baru untuk mengantisipasi kepergian Sarri. Beberapa nama di antaranya, Frank Lampard, Laurent Blanc, dan Marcelo Bielsa.
 
Lampard menjadi kandidat kuat melatih Chelsea. The Blues dikabarkan menjadikan Lampard sebagai target utama mereka karena kinerja impresifnya melatih Derby Couty pada musim ini. Dalam periode itu, Lampard sukses membawa County ke final play-off untuk perebutan tiket promosi ke Liga Primer Inggris musim depan.
 
Meski demikian, muncul nama baru sebagai kandidat pelatih Chelsea. Nama baru itu adalah Lopetegui yang merupakan eks pelatih Real Madrid. Ia diyakini berminat melatih Chelsea.

Baca: Gagal Juara Copa Del Rey, Presiden Barcelona tidak Salahkan Valverde


Lopetegui sebelumnya melatih Madrid pada musim 2018--2019. Namun, kariernya bersama Madrid hanya berlangsung empat bulan. Ia akhirnya dipecat menyusul performa buruk Los Blancos.
 
Kekalahan Madrid dari Barcelona dengan skor 1-5 pada 28 Oktober 2018 menjadi kinerja terburuk Lopetegui. Laga itu pun sekaligus menjadi laga terakhir Lopetegui bersama Los Blancos. Sebab, ia akhirnya dipecat hanya dalam sehari setelah kekalahan tersebut. (Sportsmole)
 

Video: Akhir Musim, Griezmann Hengkang dari Atletico Madrid
 

 

(PAT)
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif