Selebrasi gol Roberto Firminho. (Glyn KIRK / AFP)
Selebrasi gol Roberto Firminho. (Glyn KIRK / AFP)

Blunder Adrian Nodai Kemenangan Liverpool atas Southampton

Bola liverpool
Kautsar Halim • 17 Agustus 2019 23:32
Southampton: Liverpool meraih kemenangan kedua di ajang Liga Primer Inggris 2019--2020. Kali ini, giliran Southampton yang mereka taklukkan dengan skor, 2-1.
 
Pertandingan berlangsung di markas Southampton, Stadion St. Mary's pada Sabtu 17 Agustus. Meski jadi tamu, The Reds sukses mendominasi pertandingan.
 
Statistik laga mencatat, Liverpool mampu mendominasi penguasaan bola hingga 57 persen. Selain itu, ada tiga dari sembilan tembakan yang mengarah ke gawang.
Click to Expose

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


  Gol pembuka Liverpool dicetak Sadio Mane setelah menerima assist pendek James Milner di kotak penalti. Mane tetap bisa menendang bola meskipun sedang diapit tiga pemain lawan.
 
Babak kedua menginjak menit ke-71, Liverpool sukses menggandakan keunggulan lewat Roberto Firmino. Saat itu, Mane juga turut berkontribusi memberikan assist.

Klik:Dortmund Pesta 5 Gol ke Gawang Augsburg


Southampton baru mampu mencetak gol balasan melalui Dani Ings pada menit ke-83. Itu pun terjadi karena blunder kiper Liverpool Adrian yang salah mengoper bola.
 
Setelah itu, Southampton masih berupaya menambah golhingga peluit panjang berbunyi. Tapi, pertahanan Liverpool masih tetap dipatahkan. Alhasil,skor 1-2 untuk kemenangan tim tamu tidak berubah.
 
Hasil laga membuat Liverpool tetap berada di puncak klasemen sementara dengan koleksi 6 poin. Itu terjadi karena The Reds juga meraih tiga poin setelah menaklukkan tim promosi Norwich City pada laga pertama.
 
Sementara itu, Southampton harus terima turun ke posisi 18 atau zona degradasi teratas karena belum punya poin. Sebelumnya pada laga pertama, Southampton kalah dari Burnley.
 
Susunan Pemain
 
Southampton: Gunn, Yoshida, Bertrand (Djenepo 77'), Vestergaard, Bednarek, Valery, Oriol Romeu ( Ings 64'), Redmond, Hojbjerg, Ward-Prowse, Adams (Armstrong 68')
 
Liverpool: Adrian, Matip, Van Dijk, Robertson, Alexander-Arnold, Milner (Fabinho 74'), Wijnaldum, Oxlade-Chamberlain (Henderson 89'), Roberto Firmino, Salah (Origi 79'), Mane

 

(KAU)
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif