Winger Manchester City Raheem Sterling (kiri) berduel dengan bek Manchester United Aaron Wan-Bissaka (kanan) (Foto: AFP/Oli Scarff)
Winger Manchester City Raheem Sterling (kiri) berduel dengan bek Manchester United Aaron Wan-Bissaka (kanan) (Foto: AFP/Oli Scarff)

Wabah Virus Korona

Liga Inggris Dilanjutkan, Pemain Merasa Jadi Kelinci Percobaan

Bola liga inggris Virus Korona
Patrick Pinaria • 13 Mei 2020 08:37
London: Rencana persiapan kelanjutan Liga Primer Inggris 2019--2020 sedang digarap. Kompetisi tertinggi di negeri Ratu Elizabeth tersebut direncanakan kembali bergulir pada 12 Juni.
 
Rencana melanjutkan Liga Inggris musim ini ternyata menuai kritik dari pemain-pemain. Mereka bahkan merasa seperti menjadi kelinci percobaan jika kompetisi benar-benar dilanjutkan. Hal itu diungkapkan Ketua Asosiasi Pemain Liga Inggris (PFA) Gordon Taylor.
 
"Tidak pernah mudah ketika kami menjalani masa lockdown selama lebih dari enam pekan. Kemudian, mereka segera menjalani pelonggaran karantina ini," ujar Taylor.
Click to Expose

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


  "Para pemain tidak ingin dilihat sebagai kelinci percobaan dan itu akan dirasakan semua orang dalam olahraga profesional. Kami berbicara mengenai jaminan keselamatan dan juga berusaha kembali ke dalam kondisi normal," lanjutnya.
 
Kritik terhadap proyek kelanjutan Liga Inggris sebelumnya dilontarkan dua pemain, yakni Raheem Sterling dan Danny Rose. Bahkan, Rose menolak keras kompetisi dilanjutkan.
 
"Saya tidak peduli dengan moral bangsa. Kehidupan orang-orang dalam bahaya," ujar Rose.
 
Liga Inggris musim ini ditunda sejak Maret. Keputusan itu disepakati Liga Primer dan Asosiasi Sepak bola Inggris (FA) untuk mendukung gerakan pemerintah menekan penyebaran virus korona.
 
Nasib kelanjutan Liga Inggris sempat menimbulkan perdebatan. Beberapa pihak ada yang meminta kompetisi dihentikan, tetapi ada juga pihak ingin kompetisi dilanjutkan. Hingga akhirnya, seluruh klub Liga Primer sepakat menyelesaikan kompetisi.
 
Kesepakatan itu pun membuat pihak FA dan Liga Primer turut termotivasi untuk menyelesaikan kompetisi musim ini. Mereka bahkan berusaha keras untuk mendapatkan izin dari pemerintah Inggris.
 
Pemerintah Inggris pun akhirnya mengumumkan kompetisi Liga Inggris bisa kembali berlanjut mulai Juni. Hal itu juga diberlakukan semua olahraga profesional di Inggris.
 
Liga Primer Inggris musim ini sudah berlangsung selama 29 pekan. Itu artinya, kompetisi hanya menyisakan sembilan pertandingan.
 
Adapun puncak klasemen sementara ditempati Liverpool dengan mengoleksi 82 poin. Mereka bahkan sudah di ambang juara karena unggul 25 poin dari pesaing terdekat, Manchester City. Dua kemenangan pun sudah cukup membawa The Reds mengunci gelar musim ini. (Goal)
 

Video: Jika Pandemi Covid-19 Belum Berakhir Pada Juli, Liga 1 2020 Dihentikan
 

 

(PAT)
LEAVE A COMMENT
LOADING
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif