Juergen Klopp (Foto: AFP/Paul Ellis)
Juergen Klopp (Foto: AFP/Paul Ellis)

Wabah Virus Korona

Klopp Mengaku Korona Ganggu Persiapan Liverpool Hadapi Atletico

Bola liga inggris liverpool
Patrick Pinaria • 28 Maret 2020 19:10
Liverpool: Virus korona sangat menakutkan bagi pelatih Liverpool Juergen Klopp. Pria asal Jerman tersebut mengaku sudah kalang kabut memikirkan pandemi tersebut sejak melakoni persiapan The Reds kontra Atletico Madrid pada leg kedua babak 16-besar Liga Champions 2019--2020, Kamis 12 Maret.
 
Korona sudah semakin meluas di dunia. Bahkan, seluruh agenda olahraga di dunia terkena imbas dari korona tersebut. Termasuk kompetisi-kompetisi sepak bola top di Eropa.
 
Lima liga top Eropa seperti Liga Primer Inggris, Liga Serie-A Italia, La Liga Spanyol, Bundesliga 1 Jerman, dan Ligue 1 Prancis turut terganggu. Kelima kompetisi itu harus diberhentikan tanpa batas waktu tertentu gara-gara korona. Penundaan kompetisi juga terjadi pada dua kompetisi top Eropa seperti Liga Champions dan Liga Europa.
Click to Expose

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


  Klopp mengaku ketakutan ketika mendengar efek luas dari korona tersebut. Bahkan, ia sudah khawatir dengan pandemi itu ketika persiapan menghadapi Atletico di Stadion Anfield. Sebab, eks pelatih Borussia Dortmund itu sudah mendengar informasi virus itu sudah menyebar di Spanyol beberapa hari sebelum pertandingan.
 
"Dua minggu sudah berlalu, tetapi rasanya seperti beberapa tahun sejak kami melawan Atletico. Saya ingat kami semua tahu tentang situasi virus korona di seluruh dunia. Tetapi, kami masih dalam "terowongan kami'. Sampai saat itu, kami benar-benar tidak berpikir virus itu akan tiba di Inggris," ujar Klopp.
 
"Kami bertanding melawan Bournemouth pada Sabtu dan kami menang. Pada minggu, kami melihat City kalah. Jadi kami pun mendapat informasi kami hanya butuh dua kemenangan lagi untuk juara Liga Primer Inggris," lanjutnya.
 
"Tetapi, kemudian pada Senin pagi, saya bangun dan mendengar situasi di Madrid. Mereka akan menutup sekolah dan universitas mulai Rabu. Jadi, seketika itu juga perasaan saya tidak enak saat persiapan menghadapi Atletico, jujur saja," tutur Klopp.
 
"Saya biasa tidak mudah terganggu dengan hal-hal di sekitar saya. Saya bisa membatasi pikiran saya ketika ada gangguan datang jelang pertandingan. Tetapi, pada saat itu, sangat sulit bagi saya berpikir jernih," tutupnya.
 
Liverpool akhirnya harus menelan kekalahan dari Atletico saat itu. Sempat unggul 2-0, The Reds takluk dari Atletico dengan skor 2-3. Hasil itu pun membuat Liverpool tersingkir dari Liga Champions dengan mengantongi agregat 2-4. (Daily Mail)
 

Video: Presiden Federasi Sepak Bola Italia Akan Bahas Nasib Liga Italia Hari ini
 

 

(ASM)
LEAVE A COMMENT
LOADING
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif