Olivier Giroud. (Photo by Twitter Chelsea)
Olivier Giroud. (Photo by Twitter Chelsea)

Giroud Setahun Lagi di Chelsea

Bola liga inggris
Riyan Ferdianto • 22 Mei 2019 00:45
London: Penyerang Chelsea Olivier Giroud resmi memperpanjang kontraknya hingga 2020. Pemain asal Prancis ini mengaku senang bisa bertahan lebih lama di Stamford Bridge.
 
"Saya sangat senang setelah menandatangani kontrak baru. Saya benar-benar ingin tinggal setidaknya satu tahun lagi. Saya merasa bagian dari tim, keluarga sejak awal dan berharap akan ada lebih banyak trofi datang,” katanya di website resmi klub.
 
Kontrak Giroud sebenarnya akan berakhir pada Juni mendatang, dan rumor Giroud akan bertahan di Chelsea sudah tersiar sejak bulan lalu. Beberapa media Inggris juga sebelumnya melaporkan Giroud diyakinkan dapat kontrak baru setelah dia mengisyaratkan akan angkat kaki, menyusul menit bermainnya yang minim.
Click to Expose

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


  Sebelumnya dia dikabarkan akan kembali ke Ligue 1, dengan Lyon, Nice dan Bordeaux menjadi target striker asal Prancis ini.
 
Musim depan Maurizio Sarri kemungkinan lebih sering memberi Giroud menit bermain, terlebih The Blues mendapat hukuman larangan transfer selama dua bursa transfer ke depan akibat merekrut pemain di bawah umur. Saat ini pihak Chelsea sedang banding ke Pengadilan Arbitrase Olahraga (CAS).
 
Selain itu, Higuain yang dipinjam dari Juventus juga akan kembali ke klub induknya musim panas ini sehingga Si Biru tidak punya striker berpengalaman.
 
Meski sering mengisi bangku cadangan, Giroud terbukti bermanfaat bagi klub dan negaranya di beberapa musim terakhir. Dia berhasil membantu Prancis menjuarai Piala Dunia 2018 dan 10 golnya di Liga Europa musim ini membawa Chelsea ke final sekaligus membuatnya jadi top scorer sementara.
 
Video: Gattuso Berharap Dipertahankan AC Milan
 

 

(ACF)
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif