Djanur Khawatir Suporter Arema di Stadion Kanjuruhan Meluber
Aremania. (Foto: FOTO ANTARA/Ari Bowo Sucipto)
Surabaya: Panitia pelaksana (panpel) pertandingan Arema FC kontra Persebaya Surabaya menyebut sebanyak 44.500 tiket terjual habis. Pelatih Djajang Nurdjaman (Djanur) tak yakin kondisi di dalam Stadion Kanjuruhan bisa kondusif.

"Kalau penonton ada di tribun, pemain akan nyaman saja. Beda kalau penonton (meluber) di luar tribun dan berada di tepi lapangan," ujar Djanur dikutip dari laman resmi persebaya.id.

Stadion Kanjuruhan pernah dua kali penuh sesak dan bahkan sampai meluber. Yakni pada pertandingan melawan Persib Bandung (15 April) dan Persija Jakarta (5 Agustus).


Pertandingan sore nanti juga dipastikan penuh. Berdasarkan klaim panpel Arema dalam match-coordination meeting (MCM), disebutkan bahwa tiket yang terjual mencapai 44.500.

Djanur pesimistis keadaan bisa terkendali. Ketika Arema berhadapan dengan Persija di stadion yang sama, tiket 44.000 yang ludes saja masih belum bisa menampung seluruhnya sehingga banyak penonton yang meluber hingga belakang gawang.

"Stadion Gelora Bandung Lautan Api yang tribunnya bertingkat saja kapasitasnya 30 ribu. Saya tidak yakin Stadion Kanjuruhan akan menampung penonton sebanyak itu," tambahnya lagi.

Kendati begitu, Djanur mengaku timnya sudah siap mencuri poin di markas Singo Edan. Ia bahkan yakin Bajul Ijo bisa pulang dengan kemenangan.

"Tim akan tampil dengan semaksimal mungkin untuk meraih poin. Kami upayakan membawa pulang tiga poin, kalau tidak satu poin pun akan kami kejar," sambung mantan pelatih Persib itu.

Video: Atlet Panahan Asian Para Games Optimistis Raih Emas
 



metro tv
  • Opsi Opsi
  • kick andy Kick Andy
  • economic challenges Economic Challenges
  • 360 360

Dapatkan berita terbaru dari kami.

Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

Powered by Medcom.id