Sekjen PSSI Ratu Tisha Destria. (Foto: medcom.id/Kautsar Halim)
Sekjen PSSI Ratu Tisha Destria. (Foto: medcom.id/Kautsar Halim)

KLB Tidak Dibahas dalam Pertemuan PSSI dan Delegasi FIFA

Bola pssi
Muhammad Al Hasan • 12 April 2019 00:52
Tisha mengatakan, soal KLB dan kapan pelaksanannya adalah kewenangan anggota Komite Eksekutif PSSI. FIFA hanya memberikan saran agar penyelenggaraan KLB tidak mengganggu program-program yang sudah dicanangkan PSSI.
 
Jakarta: Sekjen PSSI Ratu Tisha Destria mengonfirmasi bahwa kedatangan delegasi FIFA dan AFC ke Indonesia bukan spesifik untuk membahas rencana PSSI menggelar Kongres Luar Biasa (KLB). Perwakilan FIFA dan AFC hanya memastikan bahwa semua program yang sudah disusun PSSI berjalan dengan baik.
 
Lebih jauh, dalam rapat tertutup yang digelar di Kantor PSSI di Senayan, Kamis 11 April 2019 tadi, Tisha mengatakan, soal KLB dan kapan pelaksanannya adalah kewenangan anggota Komite Eksekutif PSSI. FIFA hanya memberikan saran agar penyelenggaraan KLB tidak mengganggu program-program yang sudah dicanangkan PSSI.
Click to Expose

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


  "Enggak (membahas soal KLB). Karena gini, seluruh hal yang berkenaan dengan KLB adalah kewenangan dari komite eksekutif PSSI untuk menentukan persiapan-persiapan menuju KLB," ujar Tisha di gedung FX Sudirman, (Kamis 11/4/2019).

Baca:Perwakilan FIFA dan AFC Pantau Kinerja PSSI


"FIFA berpesan, jangan sampai kita sedang mempersiapkan KLB, lalu melupakan program yang tengah berjalan. Maka dari itu mereka ke sini untuk meyakinkan program-program tetap berjalan," lanjutnya.
 
Tisha mengklaim, FIFA justru memberikan apresiasi kepada PSSI yang tetap mampu menjalankan berbagai program yang sudah dicanangkan di tengah situasi sulit. Beberapa program PSSI yang dipantau FIFA di antaranya; FIFA for world, Festival U-16 (Filanesia), Elit Pro Akademi U-16 dan coaching course untuk di Sawangan, Depok.
 
"Bulan November kita diundang ke Doha (Qatar) sebagai salah satu dari dua federasi percontohan, kemudian kami situasi harus melakukan KLB. Tidak mudah untuk mendapatkan kepercayaan FIFA kembali. Oleh karena itu kita menginisiasi untuk berkonsultasi agar tidak sekedar langsung menetapkan kapan (KLB), tapi berkonsultasi dulu," imbuh.

Baca juga:Filosofi di Balik Desain Baru Trofi Piala Presiden 2019


Dalam kesempatan ini, Tisha juga memberikan update terkait instruksi FIFA yang meminta PSSI untuk mereview statuta dan regulasi PSSI yang disahkan pada Kongres Tahunan PSSI 2019. Salah satu poin yang jadi perhatian FIFA adalah terkait regulasi pemain, pelatih dan wasit.
 
"Pada Kongres tahunan 2019 kemarin, salah satu agenda utama yang kita sahkan adalah perbaikan amandemen statuta PSSI tahun 2018. Kita harus konsultasi kepada FIFA karena mereka memiliki edisi terbaru juga untuk bisa diupdate terbarunya di Indonesia," tandasnya.
 
Tak ingin ketinggalan update berita bola dan olahraga? Follow instagram kami @medcom_olahraga
 
Video:?Indonesia Peringkat 5 Besar Penghasil Startup Dunia

 

(ACF)
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif