Barito Putera sukses mengalahkan Mitra Kukar pada lanjutan Liga 1 Indonesia 2018 (Foto: Antara/Bayu)
Barito Putera sukses mengalahkan Mitra Kukar pada lanjutan Liga 1 Indonesia 2018 (Foto: Antara/Bayu)

Sepasang Gol Matias Cordoba Bantu Barito Putera Tekuk Mitra Kukar

Bola liga 1 indonesia
Patrick Pinaria • 17 November 2018 18:48
Banjarmasin: Barito Putera berhasil mengakhiri perlawanan Mitra Kukar dengan kemenangan pada pekan ke-31 Liga 1 Indonesia 2018, Sabtu 17 November. Pada laga tersebut, Laskar Antasari menang dengan skor tipis 2-1.
 
Barito tampil percaya diri di hadapan publik sendiri, Stadion 17 Mei Banjarmasin. Mereka mampu bermain mendominasi penguasaan bola sebanyak 67 persen.
 
Namun, dalam hal agresivitas, kedua tim cukup berimbang. Total, Barito melepaskan dua tembakan mengarah ke gawang. Sedangkan Mitra Kukar menghasilkan satu tembakan mengarah ke gawang.
Click to Expose

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Baca: Bungkam Borneo, Perseru Masih di Zona Merah
 
Laga berjalan alot pada babak pertama. Kedua tim tampak kesulitan menciptakan ancaman berarti. Hingga turun minum, skor 0-0 pun bertahan.
 
Gagal mencetak gol, Barito Putera mencoba untuk meningkatkan tempo permainan pada babak kedua. Alhasil, mereka berhasil mencetak gol pada menit ke-62 lewat gol Matias Jesus Cordoba.
 
Marcel Sacramento mengawali serangan Barito. Ia melepaskan operan yang berhasil dimanfaatkan Cordoba dengan maksimal.
 
Selang 13 menit, Cordoba membuat gawang Mitra Kukar takluk. Mendapat umpan dari Sacramento, ia sukses menyelesaikannya dengan baik.
 
Mitra Kukar sukses membobol gawang Barito lewat gol Aldino Herdianto. Gol tersebut diciptakan masa injury time.
 
Baca: Susunan Pemain Thailand vs Indonesia
 
Namun, mereka tidak mampu berbuat banyak lagi untuk menyamakan kedudukan karena tidak punya cukup waktu banyak. Hingga laga usai, Barito sukses memetik kemenangan dengan skor 2-1.
 
Dengan hasil ini, Barito sukses naik ke peringkat kedelapan klasemen sementara dengan mengoleksi 43 poin. Mereka kini terpaut tiga poin dari posisi keempat yang ditempati Bhayangkara.
 
Sementara itu, kekalahan membuat Mitra Kukar terpaku di peringkat ke-14 klasemen sementara dengan mengoleksi 36 poin. Mereka terancam degradasi karena memiliki poin yang sama dengan PS TIRA yang berada di posisi ke-16.
 

Susunan pemain:
 
Barito Putera: M. Riyandi, Ronny/Jajang (80'), Evans, M. Rifki, Nazar, Paulo/Ady (67'), Cordoba, Raffi, Samsul, Sacramento, Packer/Fajar (85').
 
Mitra Kukar: Geri, Dedi, Leal, Saepuloh, Roni, Guthrie, M. Kamal, Hendra/Arif (75'), Andre/Aldino (73'), Dedi Hartono/Anindito (83'), Rodriguez.
 

Video: Timnas Bertekad Akhiri Catatan Buruk di Stadion Rajamangala
 

 

(PAT)
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi