Manajer Persekam Metro FC, Bambang Suryo. (Foto: Medcom.id/Daviq Umar)
Manajer Persekam Metro FC, Bambang Suryo. (Foto: Medcom.id/Daviq Umar)

Bambang Suryo Siap Lawan Sanksi PSSI

Bola liga 1 indonesia
Daviq Umar Al Faruq • 28 Desember 2018 15:54
Bambang Suryo menjelaskan bahwa dirinya sudah berhenti di dunia match fixing (pengaturan skor) sejak 2015 lalu
 
Malang:
Manajer Persekam Metro FC, Bambang Suryo, dihukum Komite Disiplin (Komdis) PSSI berupa larangan beraktifitas dalam ruang lingkup sepak bola Indonesia seumur hidup. Menanggapi itu, Bambang berontak.
 
"Saya tidak terima sanksi seumur hidup itu. Saya rasa ini janggal," katanya.
Click to Expose

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


  Pria yang akrab disapa BS ini menjelaskan bahwa dirinya sudah berhenti di dunia match fixing (pengaturan skor) sejak 2015 lalu. Bahkan, dia kini tengah getol memerangi praktik mafia sepak bola di Indonesia.
 
"Sekarang saya juga membongkar match fixing. Tapi ditimpali oleh kasus yang ada. Dan ini perlu tanda kutip Komdis harus belajar ini. Harus ngerti situasinya dalam Juklak suratnya ini," bebernya.

Klik:PSSI akan Panggil 25 Akun Sosmed Terkait Pengaturan Skor


Oleh karena itu, BS bakal mengambil langkah tegas menyikapi sanksi yang diberikan Komdis PSSI. Rencananya, dia akan melakukan banding apabila sudah mendapat bantuan dari teman-temannya.
 
"Insya Allah saya sedang menunggu teman-teman dan guru-guru saya juga. Langkah saya pasti tidak mau menerima adanya sanksi seumur hidup. Jadi saya akan banding atau somasi," tegasnya.
 
Langkah tersebut diambil karena BS merasa tidak pernah dipanggil oleh PSSI. Bahkan hingga saat ini, dia juga belum menerima surat pemberitahuan sanksi.
 
"Surat saja belum diterima. Saya tidak merasa di panggil kok. Saya juga belum pernah ikut sidang sama sekali. Belum ada komunikasi. Malah saya yang komunikatif, kooperatif, komunikasi dengan anggota Komdis," ungkapnya.
 
"Saya tahu disanksi dari grupnya Bola Indonesia. Grupnya wasit, pemain, wartawan dan suporter. Malah mereka mempertanyakan ke saya. Kaget juga saya," tambahnya menutup.

Klik:PSSI Siapkan Tim Ad Hoc Usut Pengaturan Skor


Sebelumnya diberitakan bahwa Komite Disiplin (Komdis) PSSI mengeluarkan keputusan terkait pelanggaran disiplin kepada manajer Persekam Metro FC, Bambang Suryo. Komdis menghukum pria yang akrab disapa BS itu dengan larangan beraktifitas dalam ruang lingkup sepak bola Indonesia seumur hidup.
 
Komdis menyatakan bahwa BS melakukan tingkah laku buruk pada pertandingan PSN Ngada kontra Persekam Metro FC, 26 November 2018 lalu di kompetisi Liga Indonesia 3 2018. Pada laga itu, BS diinformasikan berupaya menyuap tim PSN Ngada.
 

 

(KAU)
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif