Hasil Pertandingan Liga 1 Indonesia

Sriwijaya Dipermalukan 10 Pemain PSMS Medan

Gregorius Gelino 18 Oktober 2018 21:04 WIB
liga indonesia
Sriwijaya Dipermalukan 10 Pemain PSMS Medan
Liga 1 Indonesia (medcom.id/Andi)
Palembang: Sriwijaya FC takluk oleh PSMS Medan yang merupakan penghuni dasar klasemen sementara Liga 1 Indonesia 2018. Bermain di Stadion Gelora Sriwijaya, Kamis 18 Oktober, tuan rumah dihajar tiga gol tanpa balas.

Kedua tim memeragakan permainan cepat sejak awal laga. PSMS sempat mendapatkan dua peluang emas, namun Teja Paku Alam melakukan penyelamatan gemilang untuk mementahkan peluang PSMS.

Ayam Kinantan lagi-lagi mendapatkan peluang. Kali ini melalui kaki Frets Butuan pada menit ke-26. Sayang, tendangannya dari luar kotak penalti masih bisa dihalau Paku Alam dan hanya menghasilkan sepak pojok.


Sundulan Rahmad Hidayat pada menit ke-27 yang memanfaatkan sepak pojok kembali dihalau Paku Alam. Semenit berselang, giliran Sriwijaya yang mendapat peluang, namun sepakan Yogi Rahadian masih membentur tiang.

Pendukung tuan rumah dibuat terdiam pada menit ke-40 setelah Alexandros Tanidis menanduk bola memanfaatkan tendangan bebas Sandria. Skor 0-1 bagi PSMS bertahan hingga babak pertama usai.

PSMS masih tampil menyerang sejak awal babak kedua. Peluang pun didapat Sandria pada menit ke-51, namun masih bisa dihalau Paku Alam.

Sriwijaya bukannya tanpa peluang. Mereka sering mengancam gawang tim tamu, tapi penyelesaian akhir para pemainnya selalu dilakukan tidak sempurna. 

PSMS menggandakan keunggulan lewat gol Felipe Martins pada menit ke-77. Gol tercipta setelah memanfaatkan bola rebound hasil sepakan Frets yang gagal ditepis dengan sempurna oleh Paku Alam.

Laga sempat terhenti pada menit 94 karena ada seorang penonton yang nekat masuk ke lapangan. Namun, aksinya langsung ditangani dengan sigap oleh para petugas keamanan.

Kapten PSMS, Roni Fatahillah, diusir wasit setelah mendapatkan kartu kuning kedua. Kartu kuning itu didapatnya setelah menjegal pergerakan Esteban Vizcarra yang ingin melancarkan serangan balik.

PSMS melengkapi penderitaan Sriwijaya setelah pemain pengganti, Shohei Matsunaga, mencetak gol ketiga pada menit ke-100. Gol itu bermula dari solo run Felipe yang mendapatkan bola di daerah pertahanan sendiri. 

Tidak lama setelah Matsunaga mencetak gol, wasit akhirnya meniup peluit panjang berakhirnya pertandingan. Skor 0-3 bertahan untuk keunggulan PSMS.

Meski meraup poin penuh, PSMS tidak beranjak dari dasar klasemen. Mereka mengoleksi 27 angka dari 25 laga. Itu adalah raihan yang sama dengan milik Perseru Serui yang berada satu strip di atasnya. Tim besutan Peter Butler hanya kalah selisih gol dengan Perseru.

Di sisi lain, kekalahan ini belum berarti besar bagi Laskar Wong Kito.
Pasalnya, mereka masih terpaku di urutan 13 klasemen sementara dengan koleksi 30 poin dari 26 pertandingan. 

Susunan pemain:

Sriwijaya (4-2-3-1): Teja Paku Alam; Jeki Arisandi, Alan Henrique, Faris Ardiansyah, Zalnando; Yoo Hyun Goo (C), Zulfiandi; Yogi Rahadian, Manuchekhr Dzhalilov, Esteban Vizcarra; Beto Goncalves

Cadangan: Rangga Pratama, Rizky Abdiansyah, Nur Iskandar, M. Ridwan, Beri Rahmada, Rafif Putra Adri, Roby Andika

PSMS (4-4-2): Abdul Rohim; Fredyan W. Sugiantoro, Reinaldo Lobo, Roni Fatahillah (C), Gusti Sandria; Frets Butuan, Alexandros Tanidis, Lutfi Akbar, Rahmad Hidayat; Antoni Nugroho, Felipe Martins

Cadangan: Dhika Bayangkara, Donni Hasibuan, Wanda Syahputra, M. Roby, Legimin Raharjo, Erwin Ramdani, Shohei Matsunaga

Video: Nasib Luis Milla di Timnas Garuda

 



(KAU)

metro tv
  • Opsi Opsi
  • kick andy Kick Andy
  • economic challenges Economic Challenges
  • 360 360

Dapatkan berita terbaru dari kami.

Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

Powered by Medcom.id