Fabiano Beltrame-Medcom.id/Roni
Fabiano Beltrame-Medcom.id/Roni

Persib Inginkan Naturalisasi Fabiano Beltrame Segera Beres

Bola sepak bola persib bandung liga 1 indonesia
Roni Kurniawan • 08 Mei 2019 21:13
Bandung: Persib Bandung tengah berupaya untuk terus melakukan proses naturalisasi terhadap pemain belakang asal Brasil, Fabiano Beltrame. Pasalnya hingga kini, proses naturalisasi Fabiano belum juga rampung karena tak kunjung mendapat pengesahan dari Sekretaris Negara (Setneg) untuk menjadi Warga Negara Indonesia (WNI).
 
Fabiano didatangkan Persib dengan status sebagai pemain naturalisasi. Namun, status pemain naturalisasi belum dikantongi Fabiano hingga kini.
 
Jendela transfer Liga 1 Indonesia 2019 akan ditutup pada 9 Mei 2019 untuk pemain asing. Sementara 23 Mei untuk pemain lokal. Terlebih, kuota pemain asing yang dimiliki Persib kini sudah terpenuhi, yakni dengan satu pemain asing Asia dan tiga pemain asing non-Asia.
Click to Expose

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


  Kendati demikian, manajer Persib Umuh Muchtar optimistis Fabiano akan segera disumpah oleh Presiden Joko Widodo dan mendapat statusnya sebagai WNI. Umuh mengaku akan bersikeras agar Fabiano bisa dimainkan pada laga perdana Persib melawan Persipura, pada 18 Mei mendatang.
 
Baca juga: Jadwal Lengkap Liga 1 Indonesia 2019 Selama Ramadan
 
"Mudah-mudahan saja lancar dan tidak ada masalah. Tidak ada gangguan. Mudah-mudahan, semua berdoa lah pokoknya," ujar Umuh di Bandung, Jawa Barat, Rabu 8 Mei 2019.
 
Namun Umuh masih menunggu kabar terkini dari Setneg terkait proses naturalisasi Fabiano. Persib memang akan mendaftarkan Fabiano sebagai pemain naturalisasi, karena kuota pemain asing sudah terpenuhi.
 
“Sementara mungkin itu (akan daftarkan Fabiano sebagai naturalisasi), tapi memang belum tentu ya, karena belum beres prosesnya," bebernya.
 
Meski status Fabiano masih belum jelas, Umuh menegaskan tidak khawatir dengan skuat Persib saat ini, terutama di lini belakang. Persib masih memiliki pemain berkualitas usai mendatangkan kembali Achmad Jufriyanto (Jupe) untuk diduetkan dengan Bojan Malisic di lini pertahanan Maung Bandung.
 
"Kan ada Jupe (sapaan akrab Achmad Jufriyanto). Masih terbantu sama Jupe ya, enggak masalah," tegas Umuh.
 
Video: Ribery: Saya akan Kembali ke Bayern Munchen

 

(RIZ)
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif