Suasana Stadion Utama Gelora Bung Karno (Foto: MI/Ramdani)
Suasana Stadion Utama Gelora Bung Karno (Foto: MI/Ramdani)

Jamu Persib, Stadion GBK Belum Tentu Jadi Markas Persija

Bola persija liga indonesia liga 1 indonesia
Rendy Renuki H • 10 Juli 2019 11:55
Jakarta: Persija Jakarta akan menjamu Persib Bandung pada pekan kedelapan Liga 1 2019 di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK) Jakarta, Rabu 10 Juli. Namun, Stadion GBK belum tentu menjadi markas Macan Kemayoran di Liga 1.
 
CEO Persija Ferry Paulus sempat mengatakan Stadion GBK akan menjadi markas Persija di Liga 1 2019. Hal itu ia sampaikan 12 Mei lalu sebelum bergulirnya Liga 1 musim 2019.
 
Sebanyak 17 laga kandang Persija menurutnya akan digelar di stadion berkapasitas 77.193 penonton itu. Namun, Direktur Utama Pusat Pengelola Kompleks Gelora Bung Karno (PPKGBK) Winarto, meluruskan hal tersebut.

Baca: Jadwal Siaran Langsung Persija vs Persib


Menurutnya Stadion GBK hanya berstatus kandang Persija saat mereka melakoni pertandingan saja. Selebihnya, fungsi utama GBK bukan sebagai markas Persija, dan bisa saja Macan Kemayoran kembali mengungsi dari stadion tersebut.
Click to Expose

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


  "Stadion GBK belum tentu jadi markas Persija. Kan ada istilah home dan away di sepak bola, jadi home di GBK ya pada saat pertandingan itu saja, bukan jadi markas," kata Winarto kepada Medcom.id, Selasa (10/7/2019).
 
Kegunaan Stadion GBK, Winarto menambahkan, lebih bersifat nasional. Siapa pun menurutnya bisa memakai fasilitas stadion kebanggaan Indonesia tersebut, tak hanya Persija semata.

Baca: Direktur Olahraga PSG Lepas Tangan Soal Masa Depan Mbappe


"Jadi siapa saja bisa pakai, bukan cuma Persija. Kawasan GBK ini kan sifatnya nasional, bukan Provinsi. Implementasinya GBK untuk seluruh keperluan, termasuk olahraga, cabangnya pun beragam termasuk sepak bola," pungkasnya.
 
Laga panas kontra Persib menjadi debut Persija kembali bermain di Stadion GBK. Pertandingan yang memulai kick-off pada pukul 15.30 WIB telah disepakati hanya akan dihadiri The Jakmania, pendukung Persija, tanpa kehadiran Bobotoh, pendukung Persib.
 

Video: PSG Akan Beri Sanksi Berat Untuk Neymar
 

 

(PAT)
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif