Liga 2 Indonesia 2018

Tundukkan PSBS, PSS Kokoh di Puncak Klasemen

Ahmad Mustaqim 10 September 2018 20:56 WIB
bolaliga 2 indonesia
Tundukkan PSBS, PSS Kokoh di Puncak Klasemen
Laga antara PSS Sleman (kostum hijau) dan PSBS Biak (putih)-Medcom.id/Ahmad Mustaqim
Sleman: PSS Sleman berhasil mengalahkan tamunya PSBS Biak dalam lanjutan Liga 2 Indonesia 2018 di Stadion Maguwoharjo Sleman, Yogyakarta, Senin 10 September 2018. PSS menang meyakinkan dengan skor 3-0. Tiga gol PSS dicetak Ichsan Pratama (menit 1), Rifal Lastori (26), dan pemain pengganti Irkham Zahrul Mila (85).

PSS sudah menggebrak sejak awal babak pertama. Berawal dari passing pemain naturalisasi Cristian 'El Loco' Gonzales, Rifal menggiring bola dari sisi kanan pertahanan PSBS. Mendekati kotak penalti, Lastori mengumpan ke Ichsan Pratama yang diteruskan dengan sontekan yang memperdaya kiper PSBS Imanuel Maesa. PSS unggul 1-0 pada menit 1. 

Gol pada awal-awal pertandingan itu, PSS terus melancarkan serangan bergelombang dan mengancam pertahanan PSBS. Bahkan, Gonzales dua kali menceploskan bola ke gawang PSBS pada menit 9 dan 11. Sayang dua kesempatan itu dianulir wasit karena dianggap offside. 


Baca juga: Mantan Wali Kota dan Sekda Depok Masuk Daftar Cekal

PSS berhasil menggandakan keunggulan pada menit 26 lewat Lastori. Gol tercipta dari ketidaksempurnaan tangkapan bola kiper Imanuel Maesa dan jatuh ke kaki Lastori. Sang pemain mudah saja menceploskan bola ke gawang PSBS dari sisi kanan. Skor bertambah, PSS unggul 2-0. 

Pada babak kedua, situasi tak jauh beda. PSS dengan keunggulan materi tetap mendominasi. Situasi juga diuntungkan, karena PSBS tandang ke Sleman dengan hanya membawa 14 pemain. PSBS praktis lebih banyak tertekan. Serangan PSS terus membahayakan gawang PSBS. 

PSS akhirnya menambah keunggulan pada menit 85. Gol tercipta dari kerja sama satu-dua, Ichsan Pratama dan Zahrul Mila. Berhasil mengecoh barisan pertahanan PSBS, Mila dengan tenang menceploskan bola ke gawang. PSS unggul 3-0 atas tamunya PSBS. 

Baca juga: Ramos Menjagokan Modric Sabet Pemain Terbaik FIFA 2018

Gol ketiga ini menjadi penutup laga. Hingga wasit Mugino meniup peluit panjang, PSS tetap unggul 3-0 atas PSBS. 

Pelatih PSS Seto Nurdiyantoro mengatakan, timnya beruntung bisa mencetak gol di awal pertandingan. Menurutnya, gol itu bisa mengubah jalannya pertandingan timnya pada pekan ke 15 Liga 2 nanti. 

"Gol itu membuka celah pemain lawan untuk melakukan kesalahan berikutnya," kata Seto. 

Ia melihat timnya menunjukkan progres positif dibanding melawan Persegres beberapa waktu lalu. Namun, ia kecewa saat melihat sejumlah pemainnya terlihat puas saat kedudukan 2-0. 

"Boleh kita sombong sedikit, jika nanti kita sudah mencapai babak final," ujarnya. 

Sementara, pelatih PSBS Selamet Riadi menilai pertandingan berjalan bagus. Dalam pandangannya, PSBS bermain baik meski secara hasil mengecewakan. Ia mengatakan, sejumlah gol PSS tercipta akibat kesalahan barisan belakang PSBS. 

"Kami memakai kiper yang mendadak disiapkan, karena kiper utama berhalangan akibat kartu merah," kata dia. 

Dengan hasil ini, PSS berada di tampuk klasemen sementara Liga 2 wilayah timur dengan poin 31. Situasi itu tak lepas dari Madura FC yang kalah 0-1 dari Kalteng Putra. Sementara, PSBS masih berkutat di peringkat sembilan dengan nilai 16. 

Susunan pemain: 
PSS Sleman: Ega Rizky (GK); Amarzukih, Arie Sandi, Jodi Kustiawan (C), Bagus Nirwanto; Wirabuana Prayoga, Ilhamul Irhaz; Cristian Gonzales, Ichsan Pratama, Rifal Lastori

PSBS Biak: Imanuel Maesa (GK); Andreas Karundeng, Bryan Nus Muabuay, Dhanu Subrata, Pattiasina Rumere (C); Yohanes Melkisedek Sungguh, Charles Rumbino, Rudy Kurni; Bayu Tri Sanjaya, Pilipus Mambrasar, Mario Aibekob.

Video: Timnas Indonesia Berlatih Tanpa Milla
 



(RIZ)

metro tv
  • Opsi Opsi
  • kick andy Kick Andy
  • economic challenges Economic Challenges
  • 360 360

Dapatkan berita terbaru dari kami.

Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

Powered by Medcom.id